Copied to clipboard!
Vespa GTS Sei Giorni II Edition

Vespa GTS Sei Giorni II Edition meluncur di Indonesia hari Selasa (10/11/2020) (Foto : PT Piaggio Indonesia)



MOTOR

Vespa GTV Paling Bersejarah di Sei Giorni 1951, Hadir dalam Versi Modern, Harga Rp 155 Juta

Author : Zainal Abidin

11 Nov 2020


Alasan mengapa motor Vespa begitu melegenda adalah cerita sejarahnya yang cukup menggugah selera untuk dikenang oleh para pecintanya. Salah satu kisah paling bersejarah motor ikonik Italia ini adalah Sei Giorni Internazionale di Varesa, Italia tahun 1951 silam. 

Piaggio Squadra Corse yang menjadi tim di kompetisi tersebut turun balap dengan 10 unit Vespa yang memang sengaja dibuat khusus untuk balapan enam hari (Sei Giorni). 

Motor Vespa GTV tersebut dipaksa untuk bersaing dengan motor off-road sesungguhnya, sehingga banyak sekali yang memandang sebelah mata keikutsertaan Vespa.

Tak disangka-sangka, sebagai tim underdog yang dipandang sebelah mata, Vespa malah sukses mendulang sembilan medali emas individu dan berhasil mematahkan prediksi semua orang. 

Cerita prestasi membanggakan inilah yang kemudian menjadi asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni. 

Tepat di hari Selasa, 10 November 2020, PT Piaggio Indonesia menghidupkan legenda Vespa tersebut dan meluncurkannya untuk pasar Indonesia. 

Melalui kehadiran Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition, kita diajak untuk mengenang kembali kejayaan Vespa di era tahun 50-an. 

“Nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu, dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat di kembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern. Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris, berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya, namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru,” sambut Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam peluncuran virtual Vespa klasik Sei Giorni, Selasa (10/11/2020).

Sebenarnya bukan untuk pertama kali Vespa Sei Giorni dihadirkan di Indonesia, karena pada 2018 silam versi pertama Sei Giorni juga masuk Indonesia. 

Namun untuk model terbaru Vespa Sei Giorni ini begitu mengagumkan, karena memberikan perasaan luar biasa dan pengalaman berkendara yang epik kepada pengendaranya, tanpa meninggalkan esensi vintage dari peristiwa legendaris itu.

“Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” lanjut Marco Noto La Diega. 

Berbekal mesin dengan kapasitas 300 cc HPE (High Performance Engine), PT Piaggio Indonesia membanderol Vespa GTV Sei Giorni II seharga Rp 155 juta (on the road Jakarta). 

Meski di tengah kondisi yang teramat sulit seperti sekarang, Vespa lewat PT Piaggio Indonesia tetap agresif menggarap pasar sepeda motor di Tanah Air. Berbagai produk terbaik motor Italia ini sudah dihadirkan sepanjang 2020, mulai dari Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Sprint serta GTS 300 HPE Racing Sixties, dan Primavera RED, dan terakhir GTV Sei Giorni II.