OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Virus Corona Semakin Meluas, Ford Hingga Rollys Royce Diminta Buat Peralatan Medis



Virus Corona Semakin Meluas, Ford Hingga Rollys Royce Diminta Buat Peralatan Medis

17 Mar 2020

Ilustrasi virus Corona. (creativeneko-shutterstock)

Pandemi virus Corona terjadi hampir di segala penjuru dunia. Parahnya, virus yang belum ditemukan obatnya ini diketahui sudah memakan korban jiwa lebih dari tujuh ribu orang di seluruh dunia.

Hal ini pula membuat sejumlah negara berlomba untuk memerangi virus yang awalnya dari China tersebut. 

Bahkan menurut juru bicara perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, beliau meminta kepada lebih dari 60 pelaku bisnis dan organisasi manufaktur untuk turut membantu memproduksi peralatan kesehatan vital termasuk ventilator untuk mengatasi wabah corona. Termasuk di sektor otomotif.

"Perdana Menteri menjelaskan bahwa menanggapi virus corona dan mengurangi penyebaran puncak memerlukan upaya nasional," ungkap  juru bicara Perdana Menteri Inggris Boris Johnson seperti dilansir Reuters, Selasa, (17/3/2020).

Dari sekian banyak manufaktur, ternyata pabrikan otomotif yang diminta untuk ikut membantu memproduksi peralatan kesehatan, setidaknya permintaan tersebut diutarakan kepada produsen otomotif seperti Ford, Honda, Peugeot, hingga Rolls Royce.

Dengan virus Corona yang semakin meluas, sejumlah perusahaan di Inggris ditantang langsung untuk menawarkan keterampilan dan keahliannya serta membuat sendiri perlengkapan kesehatan.

“Bisnis dapat terlibat dalam bagian manapun dari proses, mulai dari desain, pengadaan, perakitan, pengujian dan pengiriman,” tuturnya.

Sang perdana menteri juga menyatakan, bahwa virus Corona dan acara mengurangi penyebaran diperlukan upaya secara nasional.

Ventilator Sampai Hotel

Ventilator sendiri salah satu perlengkapan medis yang diminta pemerintah Inggris untuk diproduksi cukup banyak dan digunakan di sejumlah rumah sakit untuk menangani korban virus Covid-19. 

Bahkan di negeri Ratu Elizabeth, seorang sekretaris Kesehatan, Matt Hancock menyatakan, mereka rela membeli ventilator sebanyak mungkin. Ventilator sendiri merupakan perlengkapan yang digunakan untuk membantu pasien mengalami masalah pada pernapasan.

Hancock juga menyatakan, saat virus Corona merebak, sejumlah tempat penginapan seperti hotel justru tidak banyak ditempati alias kosong. Karena itu selain perlengkapan medis, hotel juga bisa dijadikan fasilitas rumah sakit darurat untuk merawat korban Covid-19. 

Adapun pabrikan otomotif seperti Rolls Royce, Ford, hingga Peugeot rela membantu untuk memerangi virus dari China tersebut. 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga