OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Produk /  V-KOOL : "Proyeksi 2021, Market Kaca FIlm Pulih 75 Persen dari Pencapaian 2019"



V-KOOL : "Proyeksi 2021, Market Kaca FIlm Pulih 75 Persen dari Pencapaian 2019"

28 Dec 2020

Kaca Film V-KOOL

Toyota Alphard yang menggunakan kaca film V-KOOL (Foto : Zie)

Tahun 2020 dilewati oleh PT V-KOOL Indo Lestari sebagai distributor kaca film merek V-KOOL di Indonesia dengan berbagai olah strategi agar tetap bisa bertahan dari gelombang pandemi COVID-19 yang menghantam hampir seluruh lini perekonomian bangsa tanpa kenal ampun. 

Di tengah kebiasaan baru masyarakat yang mulai mengarah kepada transaksi penjualan online, V-KOOL kemudian semakin memperkuat lini penjualan di platform e-commerce

Dengan cara ini merek kaca mobil premium dengan tingkat awareness tinggi di masyarakat ini bisa menjangkau konsumen secara lebih massive.

Hal ini diakui Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indo Lestari beberapa waktu lalu dalam sebuah kesempatan media gathering yang digelar secara virtual. Menurutnya dunia digital bukanlah hal yang baru, karena V-KOOL sendiri sudah menyelami bidang ini sekira tiga tahun lalu.

Dan terbukti, ini menjadi salah satu kunci sukses strategi V-KOOL menyiasati penjualan offline yang turun cukup drastis.

“Sepanjang tahun ini total penjualan mobil di Tanah Air turun hingga 50 persen. Di sektor penjualan retail kami hanya turun sebesar 12 persen, berkat strategi memperkuat penjualan online dan layanan home service,” ujar Linda. 

Dalam kesempatan tersebut, Linda juga berharap bahwa segmen otomotif di tahun depan bisa pulih dan kembali pada pencapaian di tahun lalu (2019). “Proyeksi kami 2021 market pulih ke level 75 persen dari pencapaian di 2019 kuartal kedua,” harapannya. 

Meski ia mengakui bahwa tantangan tahun depan tidak akan mudah karena tentu persaingan pun semakin ketat. 

“Akan ada kemungkinan produsen mobil akan lebih memilih paket kaca film yang lebih ekonomis. Makanya dalam hal ini kami merasa edukasi soal kualitas serta performa kaca film sangat penting untuk disampaikan kepada konsumen-konsumen, selain bicara soal merek dan juga soal pelayanan,” sebutnya.

Tapi untuk menyikapi tantangan tersebut, Linda menyebut pihaknya sudah sangat siap. “V-KOOL akan hadirkan lebih banyak pilihan kaca film kepada konsumen, mulai dari yang paling high-end seperti yang ada sekarang, yakni V-KOOL Limited Edition, sampai dengan produk yang lebih terjangkau seperti Silver Series dan OEM Series,” pungkasnya.

V-KOOL sendiri di tahun ini merayakan usia perak, dimana sudah 25 tahun merek kaca film ini menjadi pilihan konsumen pemilik mobil di Indonesia.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga