Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasWartawan Penggila Motor Retro Deklarasikan KWATRO

    Wartawan Penggila Motor Retro Deklarasikan KWATRO

    Sebuah komunitas motor terlahir di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Curug Pangeran, Gunung Bunder, pada 24 Januari 2020.

    KWATRO adalah singkatan dari Kumpulan Wartawan Motor Retro  dideklarasikan oleh 8 orang pendirinya yang seluruhnya berprofesi wartawan dari berbagai media dengan hobi merawat serta menikmati motor lansiran di bawah 2005 dan berteknologi karburator.

    Meski motor yang mereka pakai rata-rata sudah discontinue, para anggota KWATRO merasakan kepuasan tersendiri dalam merawat motor retro agar terus dapat ditunggangi. Apalagi saat berburu onderdil dan aksesoris yang juga terbilang langka. 

    Tidak itu saja kerinduan akan kenangan masa lalu juga menjadi awal terbentuknya KWATRO. “Saat masih SMA, Yamaha RX King menjadi motor idaman dan baru sekarang saya bisa memilikinya,” ujar Yusuf Arief, pemilik Yamaha RX King Cobra lansiran 1990.

    Deklarasi KWATRO diawali dengan riding bersama sejauh 70 KM menuju Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor pada Jumat malam (24/01/2020). Sejumlah motor retro seperti, Yamaha RX King Cobra 1990, Yamaha F1ZR 2001 dan 2002, Honda C70 1971, Honda CG110 1983, Honda Grand 1993, Vespa PTS 1980 dan Vespa PS Strada 1986 meramaikan touring perdana ini.

    “Visi KWATRO menjadi wadah para wartawan yang memiliki kesamaan hobi yaitu merawat dan menikmati motor retro. Sedang misinya adalah menyambangi tempat wisata dengan mengendarai motor retro yang dimiliki.” ucap Tigor Qristovani Sihombing yang didaulat menjadi Ketua KWATRO.

    Untuk bergabung dalam KWATRO syaratnya sangat mudah, yaitu, berprofesi sebagai wartawan, memiliki SIM C serta memiliki motor di bawah tahun 2005 dan berteknologi karburator.

    KWATRO, buktikan teknologi motor karburator belumlah punah dan masih asyik dibawa jalan-jalan. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait