Copied to clipboard!

Ferrari F8 Tributo Limousine. (Carsales.com)



MODIFIKASI

Wow, Ada Ferrari Berbentuk Limousine

Author : Herdi Muhardi

06 Aug 2020


Merek mobil asal Italia, Ferrari, memang dikenal sebagai pabrikan yang kerap menghadirkan mobil super mewah, ditambah handling responsif dengan gaya coupe dan dibenamkan mesin V8 atau V12.

Seperti halnya Ferrari F8 Tributo, mobil yang satu ini dianggap bukti jadi bukti bahwa merek mobil berlogo kuda jingkrak ini tetap mampu berinovasi menghadirkan produk mumpuni. 

Namun OLXer juga harus tau. Ada seorang pria asal Australia bernama Scott Marshal yang ternyata memiliki imajinasi luar. Bagaimana tidak, Marshal merubah Ferrari Modena 360 menjadi sebuah limousine yang panjangnya sekitar 6 meter.

Ferrari F8 Tributo Limousine
Ferrari F8 Tributo Limousine. (carsales.com)

Dilansir Carbuzz, Limousine Ferrari Modena 360 menjadi sebuah mobil yang dapat disewa untuk acara pesta bujang, mobil mempelai saat pernikahan, dan masih banyak lainnya. 

Tak hanya membuat mobil lansiran 2003 itu melar namun penambahan sasis juga dilakukan agar lebih kuat sehingga dapat menahan beban yang lebih berat. Marshal juga merombak beberapa bagian seperti pintu mobil jadi bergaya Gullwing sehingga akses keluar masuk lebih mudah.

Ferrari F8 Tributo Limousine
Kabin Ferrari F8 Tributo Limousine. (Carsales.com)

Memasuki kabin mobil, jok mobil ini seperti menggunakan sofa lengkap dengan mini bar ditambah sound system dan lampu-lampu warna warni.

Selain itu, modifikasi juga dilakukan pada sistem penggerak. Jika awalnya menggunakan shifter manual, maka diganti dengan shifter otomatis dari Subaru Legacy GT.

Sektor kaki-kaki untuk mendukung kenyamanan di dalam kabin sudah menggunakan suspensi udara yang dapat diatur dengan mudah.

Artinya, mobil ini memang sangat tidak cocok digunakan sehari-hari. Sebaliknya, limousine Ferrari Modena 360 lebih cocok untuk bisnis atau rental. 

Marshal sendiri mengatakan untuk mobil limousine Ferrari Modena 360 sudah menghabiskan biaya sekitar US$283 ribu atau setara dengan Rp 4,1 Miliar.

Spesifikasi Mesin Ferrari Modena 360

Sekadar informasi, saat dperlihatkan di ajang Geneva Motor Show 2019 lalu, Ferrari F8 Tributo mengusung mesin 3.908 cc V8 bentuk evolusi dari 488 V8 twin-turbo. Mesin belakang-tengah (mid-engine) tersebut memuntahkan daya 710 tenaga kuda, atau 50 tenaga kuda lebih besar dari mesin yang bersemayam pada 488 GTB.

Kemampuan mobil ini cukup bikin geleng kepala, sebab Ferrari telah mengumumkan bergerak dari 0-100 kilometer (km) per jam cuma butuh waktu 2,9 detik dengan menggunakan sistem launch control. Sementara mobil ini juga mampu melesat 200 km per jam hanya dengan catatan waktu 7,8 detik.