OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  Wow, Fiat 1100 Jadul Lansiran 1951 Ini Harganya Lebih Mahal dari Mobil LCGC



Wow, Fiat 1100 Jadul Lansiran 1951 Ini Harganya Lebih Mahal dari Mobil LCGC

20 May 2020

Fiat 1100 klasik dijual di OLX.co.id

Fiat, salah satu merek mobil legendaris asal Turin, Italia, yang sudah hadir sejak 1899. Perusahaan yang didirikan oleh Govanni Agnelli ini, ternyata tidak hanya sekadar membuat kendaraan otomotif, tetapi juga mesin, hingga pesawat tempur.

Di Indonesia sendiri, saat ini merek Fiat memang kalah populer jika dibandingkan pabrikan otomotif lainnya. Namun begitu, kejayaan Fiat dengan kendaraan jadul (jaman dulu) khususnya berbentuk mobil, ternyata sudah ada di Tanah Air.

Bahkan mobil lawas Fiat menjadi bahan kolektor yang dianggap cukup berharga dan bisa menjadi investasi.

Lihat saja, di situs jual beli OLX.co.id, ada sebuah mobil antik Fiat 1100 dilego sang pemiliknya yang berinisial Andre dengan domisili di Menteng, Jakarta Pusat.

Fiat 1100 merupakan mobil penerus Fiat 508 Balilla. Mobil ini pada dasarnya dikenal dengan sebutan 1100 Musone atau moncong besar. Hal ini memang karena bagian depan yang memanjang, ditambah memiliki grill krom horizontal lancip ditambah dua lampu bulat seperti mata.

Tepat setelah Perang Dunia II pada 1948, Fiat 1100 mengalami perubahan khususnya pada interior dan peningkatan performa, dimana mobil ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.089 cc, yang menghasilkan daya 34,5 Tk.

“Mobil Cantik nan menarik FIAT 1100 Standard tahun pembuatan 1951. Masih terawat dengan baik,” begitulah isi keterangan sang penjual dalam kolom deskripsi.

Andre juga menyebut, Fiat 1100 dengan kelir hitam mengkilap ini ternyata jarak tempuhnya tak sampai 15.000 km. Artinya, mobil ini memang jarang dipakai. Mungkin karena kolektor, jadi hanya dipanasin aja ya OLXer.

Memang jika dilihat dari fotonya mobil ini tanpa bersih dan terawat. Cat hitam dipadu dengan desain klasik ini membuat mobil ini jadi tambah elegan.

Belum lagi pada bagian kabin. Meski mobil jadul tapi tetap terkesan mewah. Andre menyebutkan, bahwa kabin mobil khususnya jok sudah dibalut dengan bahan kulit.

Nah, OLXer mau tau harganya, ternyata Fiat 1100 ini dibanderol sekitar Rp 241,2 juta. Artinya, meski mobil lawas, harganya lebih mahal dari mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) ya.

Mau lihat bagaimana detailnya, bisa klik di sini.  

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga