Copied to clipboard!

Ilustrasi Isuzu Panther.



MOBIL BEKAS

Wow, Harga Isuzu Panther Bekas Mulai Rp 23 jutaan

Author : Herdi Muhardi

30 Mar 2020


Isuzu Panther, siapa yang nggak kenal mobil legendaris satu ini. Kemunculan Isuzu Panther tak lepas dari peran PT Astra International Tbk yang telah mengakuisisi saham sebesar 75 persen dari PT Pantja Motor.

Di awal kemunculannya pada 1991, Isuzu Panther yang dijuluki si Raja Diesel ini langsung menarik perhatian masyarakat di Indonesia.

Ya, Isuzu Panther yang berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dianggap sangat cocok dengan kondisi iklim dan jalanan di Indonesia. belum lagi budaya masyarakat di Tanah Air yang doyan berpelesiran bersama, sehingga kabin Isuzu Panther dibuat sanggup menampung lebih 7 penumpang termasuk anak-anak.

Oia, kehadiran Isuzu Panther kala itu banyak yang menyebutkan sebagai penantang Toyota Kijang. Hanya saja, mobil tersebut bukan menggunakan mesin bensin, melainkan diesel ini hadir dengan mesin 2300 cc Diesel Indirect Injection yang dikenal irit, bandel serta mudah dalam perawatan.

Seiring perkembangannya, pamor Isuzu Panther yang sempat di atas angin, lambat laun kian menurun. Hal ini karena banyaknya mobil-mobil terbaru dengan desain lebih kekinian. Sedangkan Isuzu Panther bisa dibilang ‘gitu-gitu aja’ alias minim perubahan.

Meski demikian, fakta yang menyebutkan di lapangan, orang yang menyukai Isuzu Panther ternyata mereka yang juga pernah memilikinya.

Namun sayang, nasib Isuzu Panther diujung tanduk, karena kemungkinan akan segera dihentikan produksinya, lantaran terbentur masalah penerapan emisi Euro 4 yang menjadi standar emisi minimal untuk kendaraan baru di Indonesia.

Harga Isuzu Panther Bekas

Adapun kalau OLXer ingin juga merasakan bagaimana mengemudikan Isuzu Panther apalagi model lawas, nggak ada salahnya bisa ngecek langsung di OLX.co.id.

Sebab, di OLX.co.id banyak model-model Isuzu Panther dari tahun 1991 hingga model yang saat ini masih di ada pasaran.

Di OLX, Isuzu Panther dengan tahun produksi 1991-1996 dijual mulai dari Rp 23 jutaan sampai Rp 70 jutaan. Sedangkan untuk Isuzu Panther lansiran 1996-2000, setidaknya dilepas antara Rp 32 jutaan sampai Rp 100 jutaan.

Sementara itu, Isuzu Panther buatan 2000-2004 yang juga disebut versi kapsul dilego mulai dari Rp  52 jutaan sampai Rp 140 jutaan. Adapun untuk Isuzu Panther tahun 2004 sampai yang beredar saat ini dijual Rp 70 jutaan sampai Rp 300 jutaan.

Perlu dicatat, karena berstatus mobil bekas, tentu saja harga setiap mobil akan berbeda-beda tergantung tahun produksi dan kondisi mobil itu sendiri.

Gimana OLXer, mumpung lagi di rumah aja, nggak ada salahnya donk hunting-hunting dikit Isuzu Panther. Untuk lebih rinci di sini.