Copied to clipboard!

Yamaha Nmax 155 Connected dengan warna Prestige Silver dan Matte Blue. (Yamaha)



MOTOR

Yamaha Nmax 155 Tipe Standar Kini Dilengkapi Fitur Y-Connect, Ini Harganya

Author : Herdi Muhardi

22 Nov 2020


PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing meluncurkan varian terbaru dari Yamaha NMAX 155 dengan embel-embel Connected di belakang nama skuter matik tersebut, dan menjadi Yamaha NMAX 155 Connected.

Usut punya usut, Yamaha NMAX 155 Connected merupakan varian standar dari skuter bertubuh gambit tersebut yang telah diupgrade dengan tambahan fitur aplikasi Y-Connect, serta Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci.

Menurut Executive Vice President & Chief Operationg Officer PT YIMM Dyonisius Beti, adanya varian baru yang dilengkapi fitur modern menjadi menjawab keinginan konsumen Yamaha.

“Maka pada hari ini (Sabtu,21/11/2020), kami dengan penuh rendah hati, meluncurkan All New NMAX 155 versi Standard Upgrade yang telah Connected untuk menambah line up produk All New NMAX 155 yang sudah ada. Dengan harapan, pecinta Maxi Yamaha mempunyai lebih banyak varian pilihan sesuai kebutuhan masing-masing,” jelas Dyonisius dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/11/2020).

Yamaha Nmax 155 Connected
Yamaha Nmax 155 Connected  warna Signature Black. (Yamaha)

Seperti diketahui, aplikasi Y-Connect yang merupakan kepanjanga dari Yamaha Motorcycle Connect dan merupakan fitur yang sangat berguna karena memberikan informasi kepada pengendara mulai dari konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Fitur Y-Connect yang memudahkan pengendara dalam mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Hanya saja, Y-Connect ini harus terlebih dahulu diunduh di di Google Play Store dan App Store, serta nantinya Yamaha akan memberikan Quick Start Y-Connect atau panduan menghubungkan smartphone dengan perangkat CCU. Y-Connect juga dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui koneksi Bluetooth.

Dengan Aplikasi Y-Connect, maka fitur Rank dapat menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Yamaha Nmax 155 Connected
Yamaha Nmax 155 Connected  warna Matte Red. (Yamaha)

Sejatinya, fitur Y-Connect ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan Yamaha Indonesia dan telah disematkan pada Yamaha Nmax 155 pada akhir 2019 lalu. Dengan begitu, Yamaha NMax 155 saat ini memiliki tiga varian, berupa Standar, Connected, dan ABS/Connected. Yang membedakanya ketiga varian ini hanya pada fiturnya saja, termasu tidak dilengkapi fitur keamanan Anti lock Breaking Sistem (ABS) seperti pada varian tertinggi. 

Sementara itu, keberadaan Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System memudah mencari posisi parkir motor, Electric Power Socket untuk mengisi daya batre smartphone pengendara dan Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri).

Yamaha NMAX 155 Connected dibekali lampu depan dan belakang berteknologi LED dengan Hazard Lamp, kemudian mendukung barang bawaan yang banyak, motor ini memiliki bagasi yang luas, dapat menyimpan helm full face berukuran XL. Sedangkan Multifunction Digital Speedometer tergolong informatif serta Front Compartment tertutup yang praktis untuk menyimpan barang bawaan turut dihadirkan pada motor.

Sedangkan untuk jantung pacu dan lainnya masih sama, yaitu masih menggunakan mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder, berkapasitas 155cc yang mampu menghasulkan daya 11.3 kW pada 8.000rpm dan torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6500rpm.

Menyoal harga, Yamaha NMAX 155 Connected dijual Rp 31 juta On the Road Jakarta yang hadir dalam empat varian warna berupa  Prestige Silver, Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red. Warna Prestige Silver, ini merupakan varian warna baru.