OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Modifikasi /  Yamaha Tantang 4 Builder Kenamaan Bali Custom All New XSR 155



Yamaha Tantang 4 Builder Kenamaan Bali Custom All New XSR 155

30 Mar 2021

Yamaha YARD Built Indonesia

Builder AMS asal Bali, ditantang untuk melakukan custom pada All New Yamaha XSR 155 di program Yamaha YARD Built Indonesia (Foto : Yamaha)

News.OLX.co.id - Yamaha Indonesia menantang empat builder kebanggaan Pulau Dewata, yaitu Kedux Garage (Denpasar), AMS Motorcycle Garage (Sanur), Deus Ex Machina (Canggu) & Treasure Garage dalam program YARD Built.

Keempat builder ternama di Bali ini ditantang untuk melakukan custom All New XSR 155 dengan konsep yang berbeda-beda. 

Kedux hadir dengan ciri khasnya yaitu “traditional chopper”, kemudian AMS sebagai spesialis body work alumunium membangun All New XSR 155 custom bergaya café racer.

Yamaha YARD Built Indonesia
Builder Bali, Treasure yang menjadi salah satu peserta Yamaha YARD Built Indonesia (Foto : Yamaha)

Sementara Deus menghadirkan gaya “flat tracker” ala pantai dan terakhir, Treasure dengan konsep yang unik yaitu Neo Supermoto.

YARD Built menjadi sebuah kehormatan bagi para builder-builder ini, karena berkesempatan menuangkan kreativitasnya melakukan gaya ubahan pada All New XSR 155 sesuai dengan gaya mereka sendiri. 

“Ketika berbicara custom motor di level tertinggi, bukan hanya sekadar persoalan merubah tampilan motor secara estetika saja. Lebih dari itu, ini adalah persoalan menuangkan ekspresi para builder kedalam sebuah motor yang menjadi karya seni. Termasuk di dalamnya semangat dan filosofi yang disematkan melalui setiap sentuhan custom yang terdapat pada seluruh bagian motor. Mari kita tunggu bagaimana hasil akhir dari karya mereka di Yard Built Bali,” tulis Yamaha dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

YARD Built merupakan sebuah program custom yang lebih dulu sudah diperkenalkan di Eropa dan Amerika Serikat sejak tahun 2012 lalu, hingga kemudian masuk ke Indonesia tahun 2020. 

Program ini bertujuan untuk menciptakan sepeda motor impian yang mengekspresikan gaya hidup dan kreatifitas. 

Sudah banyak builder kelas dunia yang bergabung di program YARD Built, sebut saja Rolland Sands dan Shinya Kimura yang merubah motor-motor Sport Heritage Yamaha menjadi Yard Build Special.

Yamaha All New XSR 155 sendiri sejak pertama kali meluncur langsung mendapat respon positif oleh para pecinta motor Sport Heritage yang menggemari kegiatan custom dan modifikasi. 

Motor yang sudah dilengkapi dengan suspensi upside down dan mesin 4 klep berteknologi VVA ini tampil apik dengan gaya klasik yang terlihat dari speedometer, jok, tangki sampai spakbornya. 

Genre Sport Heritage Yamaha mulai diperkenalkan pada tahun 2016 dengan model XSR700 disusul kemudian XSR900. Segmen baru ini ternyata sangat diminati, khususnya oleh para kaum muda dan milenial karena adanya dua konsep yang disatukan, yakni mesin motor sport modern beserta fitur-fitur pendukungnya dengan desain body ala ‘retro atau klasik’.

All New XSR 155 dijual di Indonesia dengan harga Rp 38.130.000,- (OTR Bali) dan tersedia dalam dua pilihan warna, Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga