Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAstra Berbagi Untuk Negeri : FIFGROUP Donasikan 3 Ventilator untuk Sumatera Utara

    Astra Berbagi Untuk Negeri : FIFGROUP Donasikan 3 Ventilator untuk Sumatera Utara

    Astra Financial kembali menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan dan komponen vital dalam menunjang hidup pasien COVID-19 yang menghadapi kondisi kritis. 

    Sebanyak tiga ventilator diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin, 14 September 2020. Ventilator ini melengkapi 2 ventilator sebelumnya yang sudah diserahkan lebih dulu pada Juni 2020 lalu. Sehingga total ada 5 ventilator disumbangkan Astra Financial untuk daerah Sumatera Utara. 

    Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Astra Financial mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit  sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”.

    ”Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang sangat membutuhkan,” ungkap Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial dalam keterangan tertulis hari ini, Senin (14/9/2020).

    3 unit ventilator yang disumbangkan kepada Gubernur Sumatera Utara merupakan bantuan dari PT Federal International Finance (FIFGROUP).

    Sebelumnya di April 2020 Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk sudah membagikan 30 ventilator tahap pertama kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit).

    Sementara di tahap kedua Grup Astra menyalurkan 10 ventilator ke wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua di bulan Juni – Juli lalu. 

    “Sesuai dengan arahan PT Astra International Tbk kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19. Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutup Suparno.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here