Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    EventRangkaian GIIAS 2022 Berakhir di Medan, Asuransi Astra Kumpulkan Nilai Transaksi Hingga...

    Rangkaian GIIAS 2022 Berakhir di Medan, Asuransi Astra Kumpulkan Nilai Transaksi Hingga Rp2 Triliun

    “Pencapaian kinerja positif Astra Financial di GIIAS Medan 2022 tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Kota Medan untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya.”

    JAKARTA – Astra Financial hadir di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai sponsor Platinum untuk semua rangkaian pameran GIIAS yang berlangsung di tiga kota besar Indonesia, Jakarta, Surabaya dan Medan.

    Diusung 9 unit bisnis keuangan yang berada di bawah naungan Astra Group, Astra Financial menjadi solusi keuangan bagi masyarakat di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan lewat pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung di Santika Convention Center, Medan, 5 – 9 Oktober 2022.

    Ini sekaligus menjadi bentuk dari komitmen serta semangat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

    9 unit bisnis keuangan tersebut masing-masing adalah FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA. 

    Dengan berakhirnya GIIAS Medan 2022 maka berakhir pula rangkaian pameran otomotif milik GAIKINDO untuk tahun ini. 

    Astra Financial selaku Sponsor Platinum GIIAS 2022 ikut mendulang sukses dengan raihan transaksi total Rp2,012 triliun. 

    Di GIIAS Medan 2022, Astra Financial berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp139,24 miliar. 

    Sementara untuk pelaksanaan GIIAS Surabaya 2022 nilai transaksi yang berhasil diraup Astra Financial berjumlah Rp315,83 miliar.

    Angka transaksi terbesar Astra Financial di GIIAS tahun ini didapat saat pelaksanaan GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, yakni sebanyak Rp1,557 triliun.

    Sehingga total nilai transaksi Astra Financial di GIIAS 2022 mencapai total Rp2,012 triliun. 

    “Pencapaian kinerja positif Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022.

    Sukses tersebut juga karena beragam keuntungan dan kemudahan dalam bentuk promo spesial yang digelontorkan selama rangkaian pameran berlangsung. 

    9 Layanan Keuangan Astra Financial di GIIAS Medan 2022 Dapat Sambutan Positif

    Astra Financial GIIAS Medan 2022

    Astra Financial hadir menjadi solusi finansial pilihan masyarakat melalui 9 layanan yang dimilikinya. 

    Selama pameran GIIAS Medan 2022 berlangsung, keseluruhan unit bisnis keuangan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya SEVA sebagai pendatang baru di GIIAS 2022.

    SEVA dengan layanan instant approval untuk pembelian mobil secara kredit menorehkan pencapaian transaksi yang cukup signifikan. 

    “Dari 552 SPK yang dibiayai oleh Astra Financial lewat ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda empat Astra Financial. Jumlah yang cukup jauh melebihi target yang sudah ditentukan, yakni 206 SPK atau 167,96% di atas target,” tutur Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.

    Dari 552 SPK yang tercatat selama lima hari pelaksanaan pameran, sebanyak 56 SPK mendapatkan proses instant approval dengan waktu tunggu calon konsumen hanya 12 menit dari proses pengajuan sampai approval.

    Di segmen roda dua, FIFGROUP menyalurkan pembiayaan hingga senilai Rp1,87 miliar. 

    Angka ini lebih besar 10,90% dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,69 miliar. 

    Secara booking unit, FIFGROUP menyalurkan pembiayaan kepada 88 unit, lebih besar 10,0% di atas target, yakni 80 unit.

    Sementara itu Asuransi Astra membukukan jumlah nilai premi untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS 2022 Medan mencapai  Rp144 juta, atau 10,77% di atas target senilai Rp130 juta. 

    Sedangkan, untuk proteksi jiwa, AstraLife, membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp1,38 miliar meningkat 38,21% dibanding target senilai  Rp1,001 miliar.

    Astra Financial GIIAS Medan 2022

    Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan menjadi Rp589 juta lebih besar 415,01% dari target senilai Rp114,36 juta. 

    Selain itu, dalam dukungan transaksi keuangan digital, AstraPay mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan Top Up sebanyak 341 transaksi jauh melampaui target dengan kenaikan sebesar 241,0% dari target 100 transaksi. 

    Kenaikan itu juga diikuti oleh nilai transaksi yang mencapai  Rp10,1 juta. Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut mencapai angka yang baik di perhelatan GIIAS Medan 2022 dengan pembukaan tabungan PermataMoxaku mencapai 47 dari target awal sebesar 25.

    Sambutan positif masyarakat Medan terhadap kehadiran Astra Financial juga berhasil dibuktikan dengan terpilihnya booth Astra Financial sebagai Favorite Booth Supporting Industry di GIIAS Medan 2022.

    “Terima kasih kami ucapkan atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Medan, sehingga Astra Financial bisa mendapatkan penghargaan untuk kategori Favorite Booth Supporting Industry GIIAS 2022 Medan. Semoga Astra Financial bisa terus hadir dan menjadi sahabat finansial yang dipilih oleh masyarakat,” pungkas Tan Chian Hok.

    Sampai jumpa di GIIAS 2023!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait