Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaAstra Honda Motor Gelar Kompetisi Best Student 2020 Pakai Konsep Baru

    Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Best Student 2020 Pakai Konsep Baru

    Perusahaan pabrikan motor Honda di Indonesia bakal menggelar kompetisi yang menantang para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) di semua jurusan untuk menjadi sumber daya manusia muda yang lebih unggul. 

    Kompetisi AHM Best Student 2020 yang mengangkat tema “Satu Hati Menuju Indonesia Maju” hadir dalam konsep yang baru sebagai bentuk komitmen kuat PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung pilar pendidikan di Indonesia.

    Tahun ini menjadi tahun pelaksanaan AHM Best Student ke-18 dengan berbagai penyempurnaan yang lebih memberi manfaat bagi peserta maupun masyarakat sekitar. Salah satu penyempurnaan tersebut adalah menyesuaikan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. 

    Seluruh proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

    Kategori perlombaan ada 5, yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi yang memberikan ruang lebih banyak bagi para siswa peserta dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

    “Kami berharap dengan pendekatan baru, kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020).

    Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. 

    Mereka diuji berdasarkan kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

    Proses sosialisasi akan berlangsung sejak Agustus hingga Oktober dimana para calon peserta bisa mendengarkan pengalaman dari para alumni kompetisi berbagai angkatan selama kompetisi digelar 17 tahun terakhir.

    Mereka bisa menyimak pengalaman seru dan tips dari para alumni tersebut dalam siaran Instagram Live @sahabat1hati yang berlangsung setiap hari Kamis pukul 16.00 WIB. Selain itu, keseruan pengalaman alumni AHM Best Student ini juga akan hadir di akun Instagram main dealer Honda seluruh Indonesia.

    Dalam kegiatan berbagi pengalaman ini, AHM dan seluruh jaringan main dealernya juga mengajak para siswa menggali inspirasi dan motivasi para alumni yang sukses setelah AHM Best Student baik di bidang pendidikan, pekerjaan, maupun wirausaha. Puncak AHM Best Student akan berlangsung pada bulan November yang akan dikemas dalam acara menarik dan menginspirasi bagi anak muda untuk berpikir kreatif bagi kemajuan bangsa.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait