Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAstra Isuzu Ajak Siswa SMK Kenal Lebih Jauh Sistem Commonrail

    Astra Isuzu Ajak Siswa SMK Kenal Lebih Jauh Sistem Commonrail

    Isuzu memang dikenal sebagai merek mobil yang paling expert dalam memproduksi kendaraan bermesin diesel. Semua mobil yang diproduksi oleh pabrikan mobil Jepang ini, baik di sektor kendaraan penumpang maupun niaga, semuanya mengandalkan mesin diesel.

    Akan tetapi jenis mesin diesel Isuzu ini lebih istimewa karena sudah mengadopsi sistem commonrail, sebuah teknologi yang lebih advance daripada mesin diesel konvensional yang masih menggunakan injection pump

    Sistem commonrail ini menjadikan mesin diesel Isuzu lebih irit dalam urusan mengkonsumsi bahan bakar, sehingga memberikan value for money yang lebih baik diantara merek mobil bermesin diesel lainnya.

    Sayangnya masih banyak orang yang belum terbiasa dengan sistem mesin diesel ini, dan lebih memilih untuk kembali pada kenikmatan mesin konvensional. 

    Untuk semakin memperluas edukasi terkait keunggulan mesin diesel berteknologi commonrail, Astra Isuzu mencoba melanjutkan program webinar dengan mengajak siswa SMK untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang sistem commonrail.

    “Harapan dengan berlangsungnya acara ini, siswa SMK nantinya mendapatkan informasi secara teknis tentang bagaimana sistem commonrail itu bekerja, karena teknologi ini akan digunakan saat kebijakan EURO4 resmi dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2022,” ucap Fuad Hasyim, Isuzu Astra Motor Indonesia Training Center Dept Head saat acara berlangsung beberapa waktu lalu.

    Tantangan ini membawa Isuzu pada sebuah kebutuhan akan tenaga ahli yang mungkin nantinya bisa diserap dari lulusan siswa SMK. Dan program ini jadi bagian link and match antara kurikulum pendidikan yang ada di bangku sekolah kejuruan dengan kebutuhan industri. 

    Webinar bertajuk “Pengenalan Sistem Commonrail Isuzu” ini sendiri adalah kelanjutan dari program Instagram Live yang diselenggarakan antara @guruhebatsmk dan @isuzuid. Dimana acara tersebut sukses memotivasi banyak siswa untuk belajar lebih jauh lagi mengenai teknologi kendaraan diesel. 

    Sebanyak 200 siswa SMK yang menjalin kerjasama dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meramaikan webinar dengan cukup antusias. 

    SMK sendiri selama ini menjadi partner bagi Isuzu dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia agar menjadi lebih baik, dan sebagai bentuk sumbangsih korporasi, Isuzu juga senantiasa memberikan pengalaman dan edukasi kepada para siswa sebagai bekal kerja saat mereka lulus nanti. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here