Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaAsuka Luncurkan Head Unit Baru, Sepaket Pakai Kamera 360

    Asuka Luncurkan Head Unit Baru, Sepaket Pakai Kamera 360

    JAKARTA – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dijadikan momentum bagiAsuka Car TV Indonesia untuk meluncurkan tiga produk head unit Asuka terbaru, yaitu Mirai MR-9032AVM, MR-1032AVM dan Asuka BM-Series 2. 

    Masing-masing head unit baru dari Asuka tersebut memiliki berbagai keunggulan yang tentunya mampu memenuhi kebutuhan para pemilik mobil.

    MR-9032AVM serta MR-1032AVM sudah dilengkapi dengan kamera 360 yang dijual dalam satu paket penawaran. 

    Dengan ukuran 9″, head unit yang mengusung teknologi Android versi 10 ini bisa melakukan sambungan nirkabel dengan smartphone melalui fitur Apple CarPlay juga Android Auto.

    Head unit ini dilengkapi dengan Around View Monitor dan juga sudah built in kamera 360 derajat. Fitur ini membantu pengemudi untuk memarkir mobil, terutama di tempat-tempat ramai,” jelas Brand Manager Asuka Car TV Indonesia, Albert Lim di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

    Head Unit Asuka

    Kehebatan head unit baru dari Asuka tersebut tidak cuma sampai disitu saja, menurut Albert, keduanya juga sudah mengusung fitur perintah suara berbahasa Indonesia.

    “Jadi untuk memutar musik favorit atau manikkan dan menurunkan volume musik cukup dengan perintah suara saja, nyetir tetap fokus,” sambungnya.

    Bagi pemilik mobil yang menginginkan fitur Around View Monitor, kedua head unit ini tentu jadi pilihan terbaik. Apalagi untuk harga yang ditawarkan pun terbilang sangat ekonomis, cuma Rp 8,5 juta sudah termasuk kamera 360 derajat serta biaya pemasangan. 

    BM-Series 2, Head Unit Asuka Kualitas Audio Premium

    Head Unit Asuka

    Sedangkan untuk penggemar suara audio yang berkualitas, Asuka BM-Series 2 jadi opsi yang bisa dipilih. 

    Berbeda dengan dua produk head unit sebelumnya, untuk Asuka BM-Series 2 sudah dibekali hardware DSP dan IC (Integrated Circuit) suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik, dirancang khusus oleh pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM). 

    AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital.

    Asuka BM-Series 2 memiliki output suara nomor wahid di kelas premium. 

    Pada frekuensi rendah suara yang dihasilkan tebal, sedangkan untuk frekuensi suara tengah terdengar bersih, dan frekuensi tingginya jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas. 

    Cukup dengan speaker standar bawaan mobil saja, hasilnya bisa maksimal. 

    Selain itu, BM-Seri 2 juga punya kemampuan membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file. 

    “Di luar sana banyak unit-unit yang baru dengan memori yang terus meningkat, tapi bicara fungsi sebenarnya, apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah head unit?” tanya Albert Lim.

    Dari penjelasannya, hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi sound system dalam mobil. 

    “Itulah yang ASUKA BM-Series 2 sajikan, kualitas suaranya yang saat ini menjadikannya the best sound quality head unit di kelasnya,” pungkasnya. 

    BM-Series 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inch (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P). 

    Untuk harganya, Asuka BM-Series 2 dibanderol mulai dari harga Rp 11 juta.

    Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil, serta CANBUS untuk mengintegrasikan sistem digital tombol remote setir, demi mengikuti kebutuhan berbagai macam mobil yang akan dipasangkan dengan head unit berbasis Android canggih ini.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here