Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventAsuransi Astra Umumkan 12 Finalis Kampanye Sosial #AksiMudaIndonesia

    Asuransi Astra Umumkan 12 Finalis Kampanye Sosial #AksiMudaIndonesia

    News.OLX.co.id – Asuransi Astra baru saja mengumumkan 12 finalis dari program kampanye sosial #AksiMudaIndonesia. 

    Ini merupakan program kampanye sosial yang rutin digelar sebagai wujud dari visi Asuransi Astra, bring peace of mind to millions. 

    Di kesempatan ini, Asuransi Astra menggandeng generasi muda sebagai peserta, khususnya para mahasiswa untuk ikut berkontribusi menyalurkan dan mewujudkan ide terbaik di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities.  

    Setelah melewati proses seleksi awal, terpilih 20 ide aksi sosial dengan penilaian terbaik untuk dapat mempresentasikan program yang akan dicanangkan secara langsung kepada para juri.

    Proses seleksi tersebut dilakukan oleh tim Asuransi Astra bersama dengan Young of Top (YOT), komunitas yang memiliki fokus terhadap pengembangan potensi generasi muda Indonesia. 

    Dari 20 proposal terpilih, kemudian disaring lagi menjadi 12 finalis yang berhak maju ke proses selanjutnya, proses implementasi dengan waktu satu bulan. 

    “Kami merasa takjub dengan antusiasme luar biasa dari para generasi muda melakukan semangat perubahan. Hal tersebut tercermin melalui ratusan proposal yang masuk dengan berbagai macam ide kreatif untuk mengikuti kampanye sosial #AksiMudaIndonesia ini. Kami ingin semua aksi yang dilakukan berdasar dari hati yang tulus untuk memberi dampak berkelanjutan, bukan hanya sebatas meraih gelar sebagai pemenang,” ujar Gunawan Salim selaku Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra yang dalam hal ini bertindak sebagai Project Director #AksiMudaIndonesia dalam siaran pers, Kamis (5/8/2021).

    #AksiMudaIndonesia

    12 finalis yang terpilih masing-masing adalah perwakilan BEM Fakultas Kehutanan & Lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), BEM KM dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan HIMSISFO dari Universitas Binus untuk bidang pendidikan.

    Adapun finalis yang mengangkat isu kesehatan yaitu HIMA D3 Keperawatan dari STIKes Budi Luhur Cimahi, HIMA Informatika dari Universitas Majalengka, dan KAMMI dari Universitas Hasanuddin. 

    Finalis untuk ide aksi sosial di bidang lingkungan adalah BEM KEMA dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), HIMA Hubungan International dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan LPM Menteng dari Universitas Wahid Hasyim Semarang. 

    Sedangkan finalis dari bidang income generating activity terdapat Accounting Competition Club dari Politeknik Negeri Semarang, Agriculture Research & Development dari Universitas Tadulako, dan BEM Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan dari Universitas Jendral Soedirman.

    Setiap kelompok finalis ini nantinya akan didampingi dua orang mentor dari Asuransi Astra, serta pemberian modal pelaksanaan kegiatan agar program yang dijalankan benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Kami ingin mengucapkan terima kasih tentunya kepada rekan-rekan mahasiswa yang sudah mempercayakan programnya untuk dilaksanakan bersama #AksiMudaIndonesia guna memberikan peace of mind kepada seluruh masyarakat. Kami harap masing-masing aksi sosial dapat terimplementasi dengan baik untuk memberikan kontribusi nyata berkelanjutan dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera sebagaimana dicanangkan United Nations dalam SDGs,” tutup Gunawan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here