Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAsyik, Korlantas Polri Punya Mobil Listrik Tesla Model 3

    Asyik, Korlantas Polri Punya Mobil Listrik Tesla Model 3

    Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kini memiliki armada mobil listrik Tesla Model 3. Mobil ini juga bisa digunakan untuk kegiatan patroli.

    Menurut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, M.H, merek mobil asal Amerika Serikat ini dihibahkan dari Ikatan Motor Indonesia dan diharapkan dapat digunakan untuk mobilitas jajaran polantas.

    “Ini kebanggan kita dan akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat,” ungkap Istiono gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

    Kakorlantas juga mengatakan, dengan keberadaan mobil listrik ini, maka hal tersebut dapat memotivasi Polantas di kemudian hari untuk berencana menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit, sebagaimana kendaraan ramah lingkungan jadi bagian dari program pemerintah.

    Mobil listrik polisi Tesla Model 3

    “Tentunya bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota kota besar,” ucap.

    Ya, saat ini memang Korlantas Polri baru mempunyai satu unit mobil listrik. Namun ke depan, bukan tak mungkin mobil-mobil berpenggerak motor listrik bisa lebih banyak berseliweran baik di pemerintahan dan lembaga, maupun di masyarakat.

    Keterlibatan Prestige Motorcars

    Mobil Listrik Tesla Model 3

    Usut punya usut, adanya mobil listrik untuk Korlantas Polri tak lepas dari distributor resmi mobil-mobil mewah Prestige Motorcars.

    Menurut CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, dengan adanya Tesla Model 3 maka hal ini bertujuan untuk mendukung agenda pemerintah dalam percepatan kendaraan bermotor listrik dan memperkenalkan Tesla di jajaran Kepolisian RI.

    “Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI. Dimana agenda IMI sendiri yaitu mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai. Oleh sebab itu, unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian RI,” ujar Rudy yang menjabat sebagai Bendahara IMI.

    Livery Armada Polisi

    Mobil Listrik Tesla Model 3

    Seperti diketahui, Tesla Model 3 ini sudah dibalut livery khas armada polisi di Indonesia yang saat ini bisa kita jumpai di berbagai wilayah.

    Adapun selain ramah lingkungan, Tesla Model 3 dengan tipe Standard Range Plus ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 5.6 detik, dan kecepatan maksimum mencapai 225 km per jam.

    Menariknya, Tesla Model 3 ini dapat menempuh jarak 400 Km dalam sekali pengecasan dengan estimasi biaya sekitar Rp70.000 saja.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur futuristik guna menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara, mulai dari Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here