Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilAsyik, Wuling Air ev Bisa Dicharge Pakai Listrik Rumah Berdaya 2.200 Watt

    Asyik, Wuling Air ev Bisa Dicharge Pakai Listrik Rumah Berdaya 2.200 Watt

    Mobil listrik Wuling Air ev kini sudah bisa dilakukan pemesanan baik offline maupun online, dengan mahar sekitar Rp 250 juta untuk tipe Standard Range, dan Rp 300 juta tipe Long Range.

    Untuk pemesanan Wuling Air ev secara offline bisa dilakukan di dealer resmi Wuling, sedangkan untuk online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

    “Untuk konsumen yang melakukan transaksi selama periode pre-booked akan mendapatkan keuntungan exclusive emblem dan Non C02 mileage incentive selama enam bulan,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

    Yang menjadi pertanyaan, bisakah mobil listrik Wuling Air ev dicharge menggunakan daya listrik di rumah?

    Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, yang membedakan antara tipe Standard Range dan Long Range, paling terlihat yaitu kapasitas baterai dan jarak tempuhnya dalam sekali charge.

    “Untuk Standard Range baterainya berkapasitas 18 kWh dan sekali cas jarak tempuhnya mencapai 200 km. Sedangkan Long Range baterainya 26,5 kWh dengan jarak tempuh mencapai 300 km,” ujar Danang saat ditemui di acara Wuling Air ev Interior Experience, di dealer Wuling, Kebayoran Lama, Jakarta.

    Danang juga mengatakan, Wuling Air ev ini mengusung konsep Easy Home Charging alias bisa tidak ribet.

    Wuling Air ev bisa pakai colokan biasa

    Karena bisa menggunakan sistem pengisian baterai dengan arus AC, maka stop kontak atau colokan seperti di rumah sangat bisa digunakan.

    Belum lagi, mobil ini bisa dicas dengan daya listrik rumah minimum 2.200 watt dan voltase normal 220 Volt. Kendati demikian, jika menggunakan daya lebih besar seperti 6.600 watt, tentunya akan lebih cepat lagi untuk pengisiannya.  

    Adapun lama waktu pengecasan, jika daya di rumah sekitar 2,2kW maka pengisian antara 20-100 persen bisa sekitar 8,5 – 11 jam. Sementara itu, jika dayanya sekitar 6,6 kW, untuk pengisian 20-100 persen bisa memakan waktu cuma 4 jam.

    Kata Danang, dengan cara pengesan yang mudah, maka hal ini dapat memudahkan konsumen ketika mengisi daya tanpa harus memikirkan perihal infrastruktur yang belum terlaksana secara maksimal.

    Sekadar informasi, Wuling Air ev yang saat ini sudah bisa dipesan memang belum diumbar bagaimana jeroan mesinnya. Hanya saja disebutkan jika Wuling Air ev sudah menggunakan baterai Lithium iron Phosphate dan sudah menyematkan Global Small Electric Vehicle (GSEV).

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here