Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAturan Uji Emisi dan Mobil Baru di Pekan Ini

    Aturan Uji Emisi dan Mobil Baru di Pekan Ini

    Hai OLXers, bagaimana kabar kalian pekan ini? Tentu kami berharap OLXers semua selalu dalam kondisi sehat dengan imun tubuh yang full power agar terhindar dari paparan virus COVID-19, yuk kita aminkan sama-sama yaaaa.

    Pekan kemarin ada sebuah pengumuman dari Pemkot DKI Jakarta yang cukup membuat warga Ibukota harusnya merasa bangga. Yup, Jakarta yang kita cintai ternyata sekarang sudah tidak lagi masuk daftar 10 besar kota termacet dunia, hebat bukan?

    Menurut TomTom Traffic Index, persentase kemacetan di Jakarta berangsur-angsur berkurang sejak 2017 hingga 2020 lalu. Terlepas prestasi ini karena ada campur tangan pandemi yang memaksa Pemkot DKI memberlakukan PSBB, tetap saja ini merupakan sebuah prestasi yang patut mendapat empat jempol.

    Jakarta Mulai Terapkan Aturan Uji Emisi

    Masih seputar kebijakan Pemkot DKI, per hari ini, Minggu, 24 Januari 2021 Jakarta sudah mulai memberlakukan razia emisi kendaraan, mobil dan motor. Bagi pemilik kendaraan yang sudah berusia 3 tahun lebih wajib mengantongi surat keterangan lulus uji emisi. Kalau melanggar sanksi yang diberikan tidak tanggung-tanggung, tilang dan bayar parkir maksimal. 

    OLXers jangan sampai mengabaikan aturan ini, buruan segera lakukan uji emisi di bengkel resmi atau bengkel langganan. Apalagi bagi pemilik mobil Honda dan Daihatsu, sekarang lagi ada fasilitas uji emisi gratis, enaknya bukan main. 

    Bicara Honda, merek mobil yang satu ini juga punya catatan membanggakan di 2020 lalu. Untuk pertama kalinya, Honda Brio berhasil mendepak Toyota Avanza sebagai mobil paling laris. Mobil city car yang juga bermain di segmen LCGC ini begitu diminati konsumen sepanjang tahun lalu. 

    Meski Honda Brio berhasil menaklukkan kedigdayaan Avanza sebagai mobil paling laris, namun secara keseluruhan Toyota masih tetap merajai penjualan kendaraan roda empat dan memuncaki daftar 20 merek mobil terlaris di 2020.

    Mobil Baru di Pekan Ini

    Semangat pantang menyerah para pabrikan mobil terhadap pandemi COVID-19 juga sudah kelihatan di awal tahun 2021 ini. Pekan ini tercatat sudah ada beberapa model baru maupun model penyegaran yang sudah diluncurkan. 

    Merek mobil mewah, Mercedes-Benz baru saja menghadirkan model C AMG bertitel Final Edition yang siap jadi rebutan para sultan di Tanah Air. 

    Begitu juga dengan Mitsubishi Motors yang mengawali tahun ini dengan menghadirkan edisi terbatas dua varian Pajero Sport yang sudah dibekali dengan sistem tata suara apik dari Rockford Fosgate. Tidak cuma itu saja, kabar beredar semakin santer, Mitsubishi Motors juga sudah bersiap meluncurkan tampilan baru dari Pajero Sport dalam waktu yang tidak lama lagi.

    Dua merek mobil lainnya, Suzuki dan DFSK juga tidak mau kecolongan start untuk memberikan stimulus pasar dengan menghadirkan model baru. Beda dengan dua merek sebelumnya, Suzuki dan DFSK lebih memilih untuk menghadirkan kendaraan niaga andalannya sebagai model pembuka tahun 2021.

    Suzuki menawarkan New Carry Pick Up dengan penyegaran pada sektor fascia-nya, sementara DFSK berusaha memanjakan para pebisnis transportasi dengan menghadirkan Gelora Minibus yang bisa memuat hingga 11 orang penumpang secara lega dan nyaman.   

    Kehadiran model-model baru ini diharapkan mampu untuk memberikan rangsangan terhadap minat masyarakat membeli kendaraan baru, tunai maupun kredit, apa saja, yang penting angka penjualan kendaraan di negara kita bisa meningkat sekaligus menjadi parameter bahwa industri otomotif sudah mulai recovery.

    Catatan khusus buat OLXers, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan dengan cara kredit melalui leasing, harap benar-benar sudah diperhitungkan kekuatannya. Jangan sampai nasib OLXers sama seperti Muheni yang terpaksa menginap di hotel prodeo gara-gara mengalihkan motor yang merupakan objek jaminan fidusia kepada orang lain.

    Akhir kata dari kami, semangat sehat dan tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat, dimanapun dan kapanpun.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here