Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaAudi Pamer Station Wagon Paling Bertenaga di GIIAS 2021

    Audi Pamer Station Wagon Paling Bertenaga di GIIAS 2021

    Tangerang – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek mobil Audi di Indonesia menghadirkan dua line-up terbaru yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback, serta tampilan berbeda dan lebih mewah dari Audi Q8 RS Look.

    Ya, kehadiran mobil-mobil yang keren ini dipamerkan langsung di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE BSD, Tangerang, yang berlangsung 11-21 November 2021.

    Menurut Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi, untuk New Audi RS4 Avant sebagai sebuah station wagon paling bertenaga mengkombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari.

    “Produk pertama yang tampil di panggung Audi pada GIIAS 2021 ini adalah sebuah station wagon paling bertenaga yang ditawarkan oleh Audi di Indonesia,” ucap Badawi di GIIAS 2021.

    Nah, OLXer mau tahu apa saja yang menarik dari New Audi RS 4 Avant, berikut ulasannya:

    Eksterior New Audi RS 4 Avant

    Yang ubahan terbaru ini terlihat dari Grille Single Frame New Audi RS 4 Avant lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya.

    Namun begitu, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Tidak sampai disitu, grille Single Frame dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

    Pada bagian belakang, spoiler di atas kaca serta diffuser yang diapit dua pipa pembuangan. Sistem knalpot sport RS oval berbalut warna hitam sehingga memberikan penampilan berbeda.

    Interior New Audi RS 4 Avant

    Pada bagian kabin, interior New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang. 

    Sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar di dalam kabin New Audi RS 4 Avant. 

    Belum sampai disitu, dashboard mobil ini memiliki layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci dengan sistem operasi terbaru.

    Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented. Selain itu, melalui panel instrument dengan Audi Virtual Cockpit Plus, display khusus RS akan menampilkan informasi tentang tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force.

    Juga tersedia lampu peringatan untuk perpindahan transmisi pada batas putaran mesin.

    Perlu dicatat New Audi RS 4 Avant, memiliki kapasitas bagasi mencapai 495 liter, yang dapat meningkat menjadi 1.495 liter dengan melipat bangku belakang dan ruang bagasi diisi penuh hingga atap. Pintu bagasi serta cover penutup bagasinya dapat beroperasi secara elektronik.

    Performa mesin New Audi RS 4 Avant

    New Audi RS 4 Avant di Tanah Air mengusung mesin berbahan bakar bensin V6, berkapasitas 2.9 Liter ditambah TFSI Twin-Turbo, sehingga mampu menghasilkan tenaga 450 PS dan torsi maksimal 600 Nm pada 1.900 hingga 5.000 rpm.

    Dengan mesin tersebut, móvil yang memiliki sistem penggerak empat roda permanen quattro dan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4,1 detik. 

    Dengan paket paket RS, móvil ini diklaim mampu melesat dengan kecepatan yang sudah ditingkatkan, dari 250 km per jam menjadi 280 km per jam.

    Adapun mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

    Oia, untuk memberikan kenyamanan berkendara mobil ini sudah memiliki suspensi five-link di bagian depan dan belakang. Dengan penggunaan suspensi sport RS, The New Audi RS 4 Avant ini tujuh milimeter lebih rendah dibandingkan Audi S4 yang menjadi model basisnya dengan suspensi sport.

    Warna dan harga New Audi RS 4 Avant

    Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

    Menyoal harga, New Audi RS 4 Avant dipasarkan dengan harga Rp 2,543 miliar. Harga tersebut berstatus off the road. Artinya belum termasuk pajak dan lain-lainnya.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait