Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAudi Siapkan Rangkaian Peringatan 40 Tahun Model Quattro

    Audi Siapkan Rangkaian Peringatan 40 Tahun Model Quattro

    2020 menjadi tahun istimewa bagi pabrikan mobil asal Jerman, Audi. Tahun ini tepat 40 tahun pabrikan berlogo empat cincin merayakan kehadiran Audi Quattro. 

    Sejumlah agenda pun disiapkan, termasuk Goodwood Festival of Speed, Classic Days at Schloss Dyck, the Eifel Rallye in Daun and Donau Classic, di mana Audi akan menempatkan model Quattro sebagai model utama di ajang tersebut. 

    Diawali dari Bremen Classic Motorshow, 31 Januari hingga 2 Februari 2020, kemudian berlanjut pada pengibaran bendera start di balapan es pada awal Februari di mana Audi Quattro Rallye S1 akan menunjukkan aksinya meliuk di lintasan danau beku. 

    Yang tidak kalah menarik adalah pameran mobil klasik, “Techno Classica” yang berlangsung di Essen, 25 0 29 Maret 2020. Mengambil tema “40 years of quattro – everyday all-wheel drive”, fokus pameran ini adalah menampilkan berbagai model bekas Quattro.

    Sejarah Audi Quattro 

    Audi Quattro Rallye S1 akan menunjukkan aksinya meliuk di lintasan danau beku (Foto: Audi)

    Audi membuat gempar lantai Geneva International Motor Show, Maret 1980. Untuk pertama kalinya perusahaan otomotif Jerman tersebut menghadirkan mobil penumpang berkonsep all-wheel-drive yang biasanya hanya dipakai pada mobil truk dan mobil off-road. 

    Gagasan untuk menciptakan mobil penumpang penggerak semua roda ini awalnya tercetus pada musim dingin 1976. Di mana pada saat tersebut, perusahaan sedang melakukan test drive untuk model VW Iltis yang sedang dikembangkan oleh Audi untuk tentara Jerman. 

    Karakteristik berkendara yang sangat baik dari kendaraan off-road ini di atas es dan di salju membuat para insinyur perusahaan memiliki ide untuk menginstalnya ke Audi 80  sistem penggerak semua roda dari VW Iltis dalam Audi 80 versi produksi.

    Hasilnya sangat mengesankan, kemudian berkembang dalam bentuk kupe sporty bernama Quattro. Dan pada 1981, akhirnya Audi Quattro benar-benar melakukan debut motorsport-nya lewat ajang Jänner Rallye di Austria. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here