Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBagian Mobil Ini Kebaradaannya Dianggap Sepele, Tapi Fungsinya Nyata

    Bagian Mobil Ini Kebaradaannya Dianggap Sepele, Tapi Fungsinya Nyata

    Tak hanya fitur yang melimpah, mobil jaman now juga kerap memberikan sejumlah kompartemen penyimpanan dengan jumlah banyak. Tentu saja, hal ini bisa sangat berguna agar barang yang kita bawa tidak tercecer dimana-mana.

    Namun OLXer juga harus tau, sebuah mobil juga memiliki kompartemen penyimpanan khusus lho, salah satunya adalah Card Holder. Nah, OLXer tau nggak Card Holder itu apa?

    Ya, Card Holder biasanya memang ada dibeberapa mobil, termasuk dibuat pabrikan otomotif asal Jepang, yaitu Daihatsu untuk beberapa model mobilnya, mulai dari Sigra, Xenia hingga Terios.

    Memang bagi sebagian orang, Card Holder terbilang sepele dan bukan hal yang penting-penting amat. Apalagi di mobil Daihatsu posisi Card Holder kadang terlupakan, karena posisinya tepat berada di bagian tengah dashboard,

    Sementara itu, Product Planning PT Astra Daihatsu Motor Ryan Ferdiean Tirto angkat bicara soal keberadaan Card Holder. Menurutnya, kompartemen tersebut pada dasarnya digunakan untuk memberi kemudahan bagi pemilik mobil.

    Transmisi

    “Dengan adanya Card Holder, maka memudahkan kita (pengemudi) untuk menyimpan kartu pembayaran elektronik saat melakukan pembayaran di tol atau tempat parkir,” jelas Ryan saat berbincang dengan News OLX di acara New Sigra Media Test Drive di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/10/2019).

    Ryan sendiri mengaku, jika tak ada Cup Holder sebenarnya itu jadi masalah. Karena, si pengemudi bisa saja menyelipkannya pada Sun Visor mobil.

    Hanya saja, lanjut Ryan, tak sedikit pengemudi mengaku kartu pembayaran elektronik kerap kali terjatuh ketika Sun Visor dibuka. Hal inilah yang membuat si pengemudi menjadi ribet.

    “Untuk mobil-mobil lain memang jarang ada Card Holder, tetapi kita (Daihatsu) mikir cara dan fungsinya bagus,” tutur Ryan. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here