Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBalap F1 Makin Seru Jelang Akhir Musim, Poin Max dan Hamilton Semakin...

    Balap F1 Makin Seru Jelang Akhir Musim, Poin Max dan Hamilton Semakin Tipis

    QATARFormula 1 Qatar 2021 yang berlangsung akhir pekan kemarin, Minggu, 21 November 2021 menyisakan cerita perjuangan luar biasa dari tim Red Bull Racing Honda.

    Max Verstappen yang saat ini menduduki puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan susah payah berhasil finish di urutan kedua, di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

    Max memulai lomba dari posisi start tujuh setelah kena sanksi penalti mundur lima posisi dari urutan start kedua.

    Pembalap Red Bull Racing Honda ini tidak menyadari kibasan bendera kuning di sesi kualifikasi saat Pierre Gasly mengalami kendala di pinggir lintasan. 

    Pengumuman penalti tersebut hanya beberapa jam jelang balapan utama dimulai.

    “Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid dan finish di posisi kedua. Sebuah awalan yang cukup menantang dan saya sadar bahwa beberapa lap pertama sangat penting. Start yang cukup baik dan dengan cepat kembali ke posisi dua dan mencoba tetap menjaga jarak dan mengejar pembalap terdepan. Yang pastinya saya senang dengan hasil hari ini, terutama karena bisa mencatat sebagai pembalap dengan lap tercepat,” ujar Max.

    Dari 57 lap di Losail International Circuit yang berjarak 5,38 km, Max mendapat podium kedua. Sementara rekan setimnya, Sergio ‘Checo’ Perez finish di posisi empat. 

    Prestasi ‘Checo’ juga tidak kalah membanggakan sebab mampu menunjukkan talenta luar biasanya. 

    Sergio ‘Checo’ Perez mengalami kendala di sesi kualifikasi dan harus melakoni balapan dari posisi sebelas. 

    Namun performa mobil Red Bull Racing RB16B yang mendapat support pelumas Mobil™ di bagian mesinnya, mampu bekerja optimal saat balapan.

    “Kami berhasil melupakan hasil kualifikasi yang buruk dan bergerak cepat saat lomba dimulai. Sebenarnya saya berpeluang naik podium, sayang hal itu tidak berhasil,” ujar Checo.

    Baginya, F1 Qatar adalah balapan yang cukup melelahkan. Sepanjang waktu harus terus berusaha menyalip dan mendorong untuk terus memperbaiki posisi. 

    Hasil balapan kali ini membuat persaingan jelang akhir musim semakin panas. 

    Max Verstappen masih unggul delapan poin dari Lewis Hamilton dalam perebutan Juara Dunia F1 2021.

    Begitu juga untuk titel konstruktor dimana Red Bull Racing Honda masih terpaut lima poin dari Mercedes. 

    Dengan dua balapan tersisa, diharapkan semua berjalan dengan baik dan pembalap Red Bull Racing Honda bisa memaksimalkan seluruh balapan tersisa. 

    Hasil Maksimal di Qatar Disambut Gembira 

    Hasil maksimal di F1 Qatar 2021 disambut gembira seluruh tim Red Bull Racing Honda, termasuk PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya atas perolehan kedua pembalap tersebut.

    “Sebuah pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan, tapi semangat di lintasan menunjukkan dirinya sebagai pembalap kompetitif. Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” ujar Pablo Conrad.

    Disamping itu, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan rasa senangnya.

    “Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina,” sebutnya. 

    “Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan podium ini dan membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” pungkas Rommy.

    Jual mobil lama kamu di OLX Autos #JUJURLYAMAN

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here