Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBalap Formula E Jakarta Ditunda!

    Balap Formula E Jakarta Ditunda!

    Merebaknya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia akhirnya memaksa pihak Organizing Committee Jakarta E-Prix terpaksa harus menunda pelaksanaan Formula E Jakarta.

    Kepastian penundaan balapan mobil listrik di Jakarta ini didapat setelah beredarnya surat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ditandatangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang memerintahkan menunda pelaksanaan Formula E yang tadinya dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2020 mendatang.

    “Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya” demikian isi surat tersebut.

    Pemprov DKI merasa harus mengambil keputusan ini menyusul semakin banyaknya korban yang terinveksi Virus Corona mencapai 27 orang per hari Selasa, 10 Maret 2020. 

    “Dari hasil laboratorium yang kita dapatkan sampai dengan siang hari tadi dan berdasarkan hasil analisis bersama para ahli,” ucap Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona dilansir dari Kompas, Rabu (11/3/2020).

    Jakarta bukan satu-satunya Kota tempat pelaksanaan balapan Formula E yang ditunda. Roma, Italia yang seharusnya menggelar balapan mobil pada 4 April 2020 mendatang juga sudah lebih dulu mengumumkan penundaan balapan Formula E Roma E-Prix.

    Italia menjadi negara Eropa dengan penyebaran Virus Covid-19 terbanyak. Dilaporkan infeksi harian di negara ini mencapai 877 dengan total total kasus penderita menjadi 10.149 orang. 1.000 orang dinyatakan sembuh. 

    Jadwal penundaan lomba balap mobil listrik lainnya yang ditunda adalah Formula E di Kota Sanya, China. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here