Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventBalapan Virtual Honda Racing Berlangsung Sengit, Kelas Rookie Punya Juara Baru

    Balapan Virtual Honda Racing Berlangsung Sengit, Kelas Rookie Punya Juara Baru

    News.OLX.co.id – Balapan virtual bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang diinisiasi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak terasa sudah memasuki musim balapan kedua.

    Akhir minggu lalu, tepatnya tanggal 19 September 2021, babak ketiga HRSC digelar di virtual sirkuit Adelaide.

    Cukup menarik dan juga berlangsung sengit, karena pentas kali ini berhasil memunculkan juara baru.

    Melombakan tiga kelas berbeda, Rookie, Rising Star dan Master, seluruh Simracer (sebutan untuk para pembalap virtual) di masing-masing kategori mengeluarkan skill terbaiknya untuk menjadi pembalap yang berhasil finish paling depan.

    “Seri ketiga kali ini kembali melahirkan pemenang baru yang semakin menyajikan persaingan yang ketat dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak Simracer untuk mencicipi podium pertama. Para Simracer pun terlihat sudah dapat menyesuaikan keahliannya di lintasan balap dengan sangat baik. Kami harap pada babak berikutnya juga akan menyajikan keseruan yang lebih kompetitif,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers Honda, Senin (20/9/2021).

    Ketatnya Persaingan di Kelas Rookie 

    Di kelas Rookie, babak ketiga HRSC punya juara baru setelah Gilbert Eman finish pertama dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik.

    Mendapat tambahan beban seberat 10 Kg karena di papan klasemen, Gilbert menempati posisi kelima. Mengawali balapan Gilbert langsung memimpin dan terus mempertahankan posisinya tanpa sedikit pun dilewati Simracer lainnya.

    Sementara Rio Loho finish di belakang Gilbert dengan catatan waktu 20 menit 30,9486 detik. Rio yang menempati posisi pertama klasemen harus memulai lomba dengan tambahan berat 50 Kg. 

    Dan di posisi ketiga, Putra Dharma berhasil melewati garis finish dengan waktu 20 menit 39,5864 detik dan mendapatkan tambahan 16 poin.

    Sedangkan untuk kelas Rising Star, Rio Dzaki keluar sebagai juara setelah finish pertama dengan catatan waktu 20 menit 28,7338 detik. 

    Posisi kedua ada Billie Ebenhaezer yang berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 20 menit 29,1246 detik, diikuti oleh Jason Ciputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 31,7646 detik.

    Andika Rama Juara di Kelas Master

    Pada kelas Master, yang merupakan kelas paling bergengsi, Andika Rama Maulana benar-benar tak tersentuh oleh Simracer lainnya. 

    Berada di posisi pemuncak klasemen, Rama memulai lomba dengan beban tambahan 50 kg pada posisi kedua.

    Sementara itu Fadhli Rachmat yang memimpin lomba dengan beban tambahan 40 kg, tidak mampu menahan laju Rama untuk finish terdepan dengan catatan waktu 21 menit 13,9393 detik. 

    Sementara Fadhli harus puas masuk finish di posisi kedua dengan catatan waktu 21 menit 17,5553 detik. 

    Posisi ketiga ada Daffa Ardiansa yang mendapatkan tambahan beban seberat 30 Kg dengan catatan waktu 21 menit 27,0334 detik. 

    Ketiga Simracer ini menjadi penghuni klasemen atas di seri keempat nanti yang bakal berlangsung Sabtu, 2 Oktober 2021 di sirkuit virtual Road Atlanta, Amerika Serikat, dengan tambahan beban yang sama. 

    Seri keempat HRSC disiarkan secara langsung pada akun Youtube @Hondaisme pukul 19.30 WIB.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here