Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBan Mobil Rusak Selama PSBB, Bisa Tukar Ban Baru

    Ban Mobil Rusak Selama PSBB, Bisa Tukar Ban Baru

    Aturan pembatasan sosial atau dikenal dengan istilah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) baru saja berlalu. Masyarakat kini sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dalam konsep kehidupan ‘New Normal’ dengan menerapkan prosedur Kesehatan.

    Selama aturan PSBB berlangsung banyak mobil yang terpaksa harus parkir di garasi rumah dalam waktu yang cukup lama. 

    Hal ini secara tidak langsung memberikan efek kurang baik, khususnya pada beberapa bagian dari kendaraan. Salah satunya adalah pada bagian ban mobil. 

    Tekanan angin pada ban akan berkurang jika mobil terparkir terlalu lama, yang menyebabkan bagian ban yang menapak langsung dengan aspal menjadi rata, ujung-ujungnya bentuk ban tidak lagi bundar utuh. 

    Saat dipakai setelah istirahat lama, mobil akan timbul gejala limbung dan tidak seimbang. Selain berbahaya, jika dipaksakan terus berjalan akan berakibat ban jadi rusak tambah parah. 

    Untuk menghindari hal ini, sebaiknya saat terparkir lama mobil sering-sering dibuat jalan maju-mundur atau dibawa keluar sekalian memanaskan mesin. Tujuannya agar tekanan angin jadi merata dan ban tidak terlalu lama bertumpu pada satu titik saja.

    Kerusakan yang terjadi pada ban tidak punya solusi lain selain dengan menggantinya pakai ban baru. 

    Bagi pemilik mobil yang menggunakan ban Goodyear tentu tidak usah khawatir karena Goodyear Indonesia punya Worry Free Assurance. Pelanggan dapat menukarkan ban yang rusak, baik itu akibat karena dipakai berkendara normal di masa PSBB dan pasca PSBB, atau akibat terparkir lama di garasi. 

    Untuk melakukan klaim penggantian ban Goodyear caranya juga sangat mudah :

    • Konsumen datang ke toko ban penjual Goodyear sambil mengikuti protokol Zero Contact Service yang diberlakukan oleh Goodyear  
    • Konsumen membawa ban rusak yang akan ditukar dengan menunjukkan kartu Worry Free Program beserta bukti pembayaran asli pembelian ban
    • Toko ban Goodyear akan mengganti ban yang rusak dengan ban baru (syarat dan ketentuan berlaku)
    • Konsumen dapat kembali berkendara dengan ban baru Goodyear  

    Layanan Worry Free Assurance tidak dikenai biaya tambahan, kecuali untuk jasa spooring & balancing dan layanan ini berlaku di seluruh Indonesia. 

    Untuk mendapatkan kartu garansi Goodyear cukup dengan membeli dua unit ban dengan minimal ukuran 14 rim, konsumen mendapatkan jaminan penggantian ban sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Buat kalian yang ingin membeli ban mobil Goodyear dengan harga murah bisa juga dengan mengunjungi OLX.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here