Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaBangun Hubungan Baik dengan Atasan, Begini Caranya

    Bangun Hubungan Baik dengan Atasan, Begini Caranya

    Berkarir di manapun selalu punya tantangan tersendiri, baik itu terkait pekerjaan maupun lingkungan kerjanya. Salah satu tantangan terbesar adalah menjaga hubungan baik dengan atasan. 

    Jika kalian salah dalam urusan ini, bukan gak mungkin bakal menjadi akhir karir kalian di tempat tersebut. 

    Bertentangan dengan atasan itu hal wajar, namun jangan sampai menjadi alasan hancurnya karir yang sudah kalian bangun sejak awal bergabung di sebuah perusahaan.

    Menjalin hubungan baik dengan bos menjadi sebuah kewajiban, namun lakukan hal ini dengan tetap mengusung profesionalitas. Berikut adalah kiat menjaga hubungan baik dengan atasan yang bisa kalian terapkan di kantor;

    Kenali dan Pahami Kebiasaan serta Karakternya

    Ibarat pepatah, “Tak kenal maka tak sayang”, ini juga berlaku saat kalian ada di kantor. Kenali atasan kalian bukan hanya dalam lingkup kantor, tapi juga secara pribadi. Penting untuk mencari tau apa kebiasaannya sehari hari diluar kantor. 

    Bisa jadi bos kalian yang di kantor terkesan tegas dan selalu menekan, di luar kantor justru memiliki karakter yang santai dan asik buat diajak curhat. Kalian gak bakal tau kalau gak kenal.

    Be Open dan Jangan Ragu Mengungkapkan Pendapat

    Jujur merupakan salah satu komitmen penting dalam karir seseorang. Saat kalian melakukan sebuah kesalahan, mengakunya adalah pilihan paling tepat.

    Apabila kalian tidak mengerti akan sesuatu, bertanyalah. Apa yang harus dilakukan dan apa yang diinginkannya secara jelas. Tunjukkan bahwa kamu mau memperbaiki kesalahan dan mau belajar darinya.

    Tak Ada Manusia yang Sempurna

    Ini hal penting yang harus kalian tanamkan, “Tak ada manusia yang sempurna”. Atasan kalian juga manusia, ia juga tak sempurna. Berpikir lebih fleksibel dan tidak mudah sakit hati tentunya bisa membantumu.

    Hal-hal di atas akan membantu kalian untuk bisa lebih dekat dan kenal serta lebih memahami atasanmu seperti apa. Dan tentu kalian akan lebih paham bagaimana menghadapinya.

    Ini juga akan menjadikanmu lebih berpengalaman dalam urusan kerja, mental serta emosional. Selamat mencoba. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here