Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasBantu Cegah Penyebaran COVID-19, Komunitas Ini Gelar Aksi Semprot Disinfektan

    Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Komunitas Ini Gelar Aksi Semprot Disinfektan

    Kontribusi memerangi penyebaran COID-19 sudah dilakukan sebagian masyarakat dengan jalan berdiam di rumah dan melakukan physical distancing.

    Di saat bersamaan, komunitas mobil Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) juga melakukan sinergi dengan IOF (Indonesia Off-road Federation), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi, dan beberapa pihak lainnya, harus turun ke lapangan dengan maksud yang sama, memerangi penyebaran virus dengan cara donasi dan melakukan penyemprotan disinfektan. 

    Aksi ini sudah berlangsung sejak 22 Maret 2020 lalu di beberapa titik wilayah zona merah Jabodetabek dan daerah lainnya.

    SCRC yang merupakan gabungan 14 klub dibawah naungan Suzuki, memberikan donasi berupa sumbangan baju Alat Pelindung Diri (APD), toren, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi. 

    Bahkan beberapa perwakilan anggota SCRC juga ikut langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa sekolah, perumahan warga, dan tempat ibadah.

    Mulai dari SDN Sumur Batu 1 & 2, SDN Pengasinan 3 & 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, Masjid Abdul Kodir Jaelani di Vila Mutiara Gading 2, Gereja SRI, Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Labu, RW 18, Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria dan beberapa titik lainnya. 

    “SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.  

    Rachmat menambahkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian SCRC dan Suzuki kepada masyarakat. Harapannya agar bisa membantu masyarakat agar semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebarannya. 

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales memberikan apresiasinya. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait