Sabtu, September 23, 2023
Lainnya
    InformasiJasa & KeuanganBanyak Aktivitas Corporate Branding, PR Asuransi Astra Dapat Penghargaan dari Iconomics

    Banyak Aktivitas Corporate Branding, PR Asuransi Astra Dapat Penghargaan dari Iconomics

    News.OLX.co.id – Strategi corporate branding yang dijalankan oleh tim Public Relations di masing-masing perusahaan sangat menentukan tingkat kepercayaan pelanggan dalam setiap bisnis yang dijalankan. 

    Jika dikelola dengan baik, masyarakat tentu akan jauh lebih mengenal produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Sebaliknya, jika strategi corporate branding-nya buruk, akan berdampak pada kekecewaan konsumen. 

    Menurut Iconomics, perusahaan terbaik dalam PR adalah perusahaan yang kapabel dalam membangun tiga pondasi reputasi organisasi, yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Pondasi Commercial terdiri dari beberapa elemen seperti growth, product & service quality, dan Size & Presence

    Kemudian untuk pondasi Organizational terdiri dari competency, employment welfare, dan cleanliness & honesty. Terakhir adalah pondasi Social yang terdiri dari social-environmental contribution, customer value, dan familiarity.

    Asuransi Astra menyadari sepenuhnya akan pentingnya image positif yang harus disampaikan kepada masyarakat, khususnya kepada pelanggannya. 

    Untuk itu Asuransi Astra terus berusaha dalam menyempurnakan produk dan layanan serta menjalankan strategi corporate branding yang tepat lewat berbagai channel komunikasi dan aktivasi demi meraih kepercayaan dari para pelanggannya. 

    “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kepuasan dan penilaian positif pelanggan adalah fokus dari Asuransi Astra. Sesuai dengan visi Bring Peace of Mind to Millions, kami selalu berusaha menciptakan peace of mind di hati pelanggan setia kami. Kami bersyukur Asuransi Astra mempunyai reputasi yang baik dan semakin dipercaya oleh pelanggan,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto S. selaku Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra. 

    Upaya keras tersebut tidaklah sia-sia. Selain Asuransi Astra terus menjadi perusahaan asuransi yang diminati sebagian masyarakat, juga berhasil meraih penghargaan Corporate Branding PR Award 2021 dari Iconomics untuk kategori General Insurance Asset > 5T. 

    Dalam menentukan perusahaan pemenang, Iconomics sendiri sudah melakukan berbagai survei secara online kuantitatif sejak Februari hingga Maret 2021 lalu dengan melibatkan lebih dari 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia (Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Makassar).

    “Semoga penghargaan ini mampu untuk terus mendorong kami tetap memberikan yang terbaik kepada para pelanggan sehingga akan semakin banyak yang dapat merasakan kemudahan, kenyamanan, serta peace of mind selama menjadi pelanggan Asuransi Astra,” pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait