Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBanyak Mobil Terbaru Bermunculan GIIAS, Ini Daftarnya

    Banyak Mobil Terbaru Bermunculan GIIAS, Ini Daftarnya

    Setelah lama dinanti akibat pandemi Covid-19, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kembali digelar. Ya, hajatan otomotif terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD,  Tangerang Selatan, Banten, 11-21 November 2021.

    Sama seperti perhelatan otomotif bertaraf internasional lainnya, berbagai merek otomotif siap meramaikan pameran GIIAS tahunan ini. Seperti halnya Audi, BMW, Daihatsu, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Morris Garage, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling.

    Selain itu, ada juga kendaraan komersial seperti merek Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Selain itu masih ada beberapa merek sepeda motor seperti Honda, dan juga sejumlah perusahaan pendukung otomotif seperti komponen dan aftermarket.

    Namun, dari yang paling ditunggu di ajang pameran tersebut yaitu munculnya mobil-mobil terbaru yang tak hanya sekadar dipamerkan seperti mobil konsep namun juga resmi diluncurkan di GIIAS 2021.

    Nah, OLXer mau tahu mobil-mobil terbaru apa saja yang akan muncul selama GIIAS 2021 dan bisa dilihat langsung saat pameran berlangsung, berikut daftarnya.

    BMW

    Merek mobil asal Jerman, BMW siap hadir kembali di GIIAS 2021 menempati hall CH yang ada di tengah-tengah gedung ICE BSD.

    Di pameran ini BMW disebut akan meluncurkan mobil terbaru dengan embel-embel special edition. Meski masih dirahasiakan modelnya, namun BMW memang kerap hadir di ajang GIIAS dan memanfaatkan momentum tersebut dengan peluncuran model atau produk baru.

    Daihatsu

    Daihatsu salah satu merek mobil yang selalu hadir di ajang GIIAS. Nah, pameran tersebut, Daihatsu akan menghadirkan Xenia generasi terbaru, dengan wujud yang pastinya berubah.

    Ada yang menyebutkan, bahwa Daihatsu Xenia terbaru nanti akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), hadir dengan pilihan sistem penggerak roda depan, Transmisi CVT, hingga fitur Advanced Safety Assist (ASA).

    Selain Xenia terbaru biasanya Daihatsu juga memamerkan beberapa mobil konsep atau mobi-mobil kompak yang tak dijual di Indonesia.

    Honda

    Honda juga akan memberikan kejutan di ajang GIIAS 2021 dengan melakukan World Premiere. Ya, Honda disebut-sebut akan menghadirkan mobil paling baru.

    Meski Honda masih malu-malu mengumbar model baru baru, namun tak sedikit yang  memperkirakan, bahwa mobil terbaru tersebut Mobilio generasi terbaru atau Mobilio RS.

    Kehadiran mobil Honda yang misterius ini akan ditemani beberapa mobil Honda lainnya yang juga sudah diluncurkan belum lama, yaitu BR-V, City dan Civic terbaru.

    Hyundai

    Di tahun ini Hyundai mungkin sedang di atas angin. Ini karena merek mobil asal Korea Selatan tersebut telah berinovasi dengan menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungan, yaitu mobil listrik Hyundai Ioniq dan Kona.

    Hanya saja, untuk kali ini Hyundai bukan akan meluncurkan mobil listrik lagi, namun mobil bensin yaitu Hyundai Creta. Mobil yang masuk jenis SUV ini digadang-gadang akan berkompetisi melawan Honda HR-V.

    Oia, Honda Creta juga disebut-sebut akan diproduksi di pabrik Hyundai yang ada di Indonesia lho. Kira-kira selain Hyundai Creta, ada model lainnya nggak ya yang bakal dipamerin!

    Isuzu

    Isuzu juga termasuk rajin hadir di pameran otomotif GIIAS. Nah, pameran kali ini disebutkan Isuzu bakal meluncurkan dua mobil terbarunya yaitu mobil double cabin teranyar berupa Isuzu D-Max dan jenis SUV berupa MU-X yang dilengkapi sistem penggerak 4 Wheel Drive (4WD).

    KIA

    Merek mobil asal Korea Selatan yang juga ikut kembali pameran GIIAS yaitu KIA. Ya, KIA sempat vakum melakukan proses jual beli di Indonesia.

    Namun kini setelah masuk grup Indomobil, KIA pun Kembali eksis. Nah, untuk menandai kemunculan nya lagi, KIA disebut-sebut akan membawa model KIA Carnival terbaru.

    Mobil yang masuk jenis MPV ini memang sempat hadir di Indonesia beberapa tahun lalu. Nah, dengan ajang GIIAS tahun ini, semoga KIA akan kembali meraih kesuksesan dengan bertambahnya produk-produk yang dijual di Indonesia.

    Lexus

    Merek mobil premium asal Jepang, Lexus juga akan turut hadir meramaikan acara GIIAS 2021. Mereka juga disebut akan meluncurkan mobil terbaru.

    Ya, disebut-sebut, mobil terbaru Lexus yang dimaksud adalah SUV LX generasi paling anyar dengan beragam ubahan, sehingga lebih mewah dan modern.

    Namun begitu, ada juga yang menyebutkan bahwa kemungkinan Lexus akan menghadirkan lini ES terbaru. Ini karena tipe ES terbaru sendiri sudah pernah hadir dalam ajang Shanghai Auto Show di awal 2021 lalu.

    MINI

    Mobil legendaris yang dikenal memiliki desain dengan dimensi mungil ini juga akan hadir berdampingan dengan BMW. Ya, ini karena di Indonesia, MINI dan BMW masih di bawah payung yang sama.

    Bahkan, MINI juga disebut akan meluncurkan model baru dengan embel-embel Special Edition.

    Ehm, kira-kira mobil apa ya!

    Mitsubishi

    Mitsubishi juga digadang-gadang akan menghadirkan model terbarunya. Ya, salah satu model yang akan diboyong adalah Xpander anyar. Kabarnya, Xpander terbaru ini akan mengalami berapa ubahan khususnya pada bagian eksterior, serta interior dan tambahan fitur.

    Sekadar informasi, bocoran Mitsubishi Xpander terbaru ini juga sempat ramai dibicarakan di media sosial dan kini terlihat siluetnya dalam undangan peluncuran mobil tersebut yang akan berlangsung 8 November 2021.

    Meski meluncur pada 8 November 2021, namun mobilnya akan ditampilkan secara langsung di GIIAS 2021 nanti. Selain Xpander model terbaru, Mitsubishi juga kabarnya akan menghadirkan Eclipse Cross terbaru.

    Morris Garage

    Morris Garage atau MG akhirnya turut hadir di ajang GIIAS 2021. Kabarnya, merek mobil asal Inggris dan pabrik produksinya dilakukan di China ini akan menampilkan mobil listrik terbaru.

    Ya, mobil listrik tersebut adalah MG ZS EV yang sempat dibawa di IIMS 2021. Hanya saja, kalua itu mobil tersebut belum resmi dijual, atau baru sekadar dipamerkan.

    Selain MG ZS EV, disebut-sebut mobil yang juga akan dibawa selama GIIAS yaitu MG 5 SW.

    Untuk merek mobil yang baru kembali lagi ke Indonesia, mobil MG ini memang cukup menarik lho OLXer dan bisa ditunggu apa saja model yang akan dibawa ke Tanah Air.

    Suzuki

    GIIAS 2021 juga dinamakan Suzuki. Ya, merek mobil asal Jepang ini dikabarkan akan menghadirkan mobil line up terbaru untuk pasar Indonesia.

    Banyak yang menerka, jika line up terbaru yang dimaksud adalah Suzuki S-Press, dimana mobil ini layaknya mobil SUV namun bodinya lebih mungil, dan mesinnya hanya 1.0 liter.

    Ada juga yang menyebutkan, jika Suzuki bakal luncurkan Vitara Brezza paling baru. Tak ketinggalan, isu yang hangat juga muncul, kalau mobil terbaru Suzuki yang bakalan meluncur adalah Ertiga dengan penyegaran ringan.

    Ehm, OLXer yang memang penasaran dengan mobil-mobil Suzuki nggak ada salahnya hadir di GIIAS 2021 dan bisa melihat unitnya secara langsung.

    Toyota

    Toyota juga jadi merek yang cukup dinanti di ajang GIIAS 2021. Pasalnya, Toyota disebut-sebut akan meluncurkan Avanza-Veloz terbaru. Ya, Avanza-Veloz terbaru ini sama seperti Daihatsu yang meluncurkan Xenia terbaru.

    Avanza-Veloz terbaru ini juga dikabarkan sama seperti Xenia anyar, dimana mobil ini akan dilengkapi mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, berpenggerak roda depan, transmisi CVT dan fitur canggih berupa Toyota Safety Sense.

    Tidak disebutkan kejutan apa lagi yang bakal Toyota bawa di ajang GIIAS 2021. Namun begitu, booth Toyota sudah pasti akan diisi berbagai mobil menarik.

    Wuling

    Wuling dikabarkan akan memberikan kejutan di ajang GIIAS 2021. Kejutan tersebut berupa hadirnya mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

    Disebutkan, mobil listrik dari Wuling ini adalah Mini EV. Sebenarnya Wuling memang lengkap memiliki produk yang bisa dipasarkan di Indonesia.

    Bahkan termasuk mobil listrik, dimana merek mobil asal China ini sebenarnya sudah memiliki Wuling E100 dan E200. Namun untuk model mana yang diincar, kita tunggu saja tanggal mainnya.

    Persyaratan Masuk Pameran Secara Offline

    GIIAS 2021 hadir dengan berbagai aturan-aturan yang cukup ketat. Hal ini mengingat GIIAS berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, GIIAS 2021 akan dipastikan setiap pengunjung dan peserta acara mematuhi protokol Kesehatan.

    Adapun beberapa syarat diberlakukan jika ingin masuk GIIAS 2021, yaitu h seluruh pihak yang terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah mendapatkan vaksin lengkap 2 kali dosis dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

    Selama di area pameran, harus selalu menggunakan masker medis, mencuci tangan secara berkala dan selalu menjaga jarak.

    Bagi pengunjung, tiket masuk hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya. Ini untuk memastikan tidak terjadinya kerumunan pada area masuk pameran.

    GIIAS 2021 kini tak bisa bisa menyaksikan penampilan dari artis ataupun grup band Ibu Kota, karena tahun ini Gaikindo selaku penyelenggara melarang peserta pameran untuk menampilkan performa dari artis, penyanyi dan grup band.

    Bahkan anak-anak usia di bawah 12 tahun pun tidak diperbolehkan hadir di area pameran selama 11 hari GIIAS 2021 berlangsung.

    Jadi pameran GIIAS 2021 memang khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang bermaksud membeli mobil baru maupun yang kepo terkait perkembangan teknologi otomotif terkini.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here