Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBaru Diluncurkan, Ini Kemewahan BMW THE NEW 7

    Baru Diluncurkan, Ini Kemewahan BMW THE NEW 7

    BMW Indonesia baru saja meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase yang diklaim sebagai sedan premium terbaik dengan tampilan desain elegan serta teknologi inovatif. 

    Mobil mewah ini hadir dengan desain interior yang elegan, kursi belakang Executive Lounge, pemilihan material premium, serta proses pengerjaan yang detil demi menciptakan suasana mewah. 

    THE NEW 7 yang dirakit di Indonesia ini, atau tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta, hadir dalam dua varian, yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

    “BMW Seri 7 wakili inti brand BMW dan kendaraan yang lambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih. BMW Seri 7 juga telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan. Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada, ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Kamis (10/10/2019).  

    Lalu bagaimana penampakan dari mobil yang pernah ditawarkan sebagai mobil dinas Presiden Jokowi ini? Yuk kita intip bareng-bareng.

    Kita mulai dari soal tampilan luarnya dulu. 

    Mobil baru BMW ini mengalami penyegaran desain bagian depan. Kini dibuat lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya agar visual desain THE NEW 7 terlihat lebih tegas.

    Sementara di kap mesin baru ada garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. 

    Yang paling terlihat beda adalah grille BMW dengan single-piece surround menyatu, sehingga luas permukaannya membesar sampai 40 persen.

    Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping ciptakan tampilan kontras yang menarik dan berikan sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah BMW. BMW 

    Istimewanya karena Laserlight depan memiliki jangkauan sinar hingga 560 m dan menjadi headlamp standar untuk semua varian. 

    Air intake di bagian bawah apron depan dilapisi air deflectors besar untuk memandu pergerakan udara secara efisien ke saluran udara rem dan Air Curtains, tujuannya demi meminimalisasi turbulensi di sekitar lengkungan roda. 

    Air Breathers yang lebih presisi dan kokoh terpasang di panel samping, lebih tinggi dan strip trimnya membentuk sudut 90 derajat menyatu dengan fender, serta memanjang hingga apron belakang. 

    Tampilannya makin sempurna dengan finishing high-gloss velg alloy 20-inci W-spoke style 646 di The new BMW 740Li Opulence.

    Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, dibekali velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. 

    Sekarang siap-siap untuk mengagumi kemewahan kabin mobil yang menjadi pilihan Perdana Menteri Singapura ini. 

    Sudah pasti urusan luas, mewah dan nyaman menjadi sorotan. Mobil premium sekelas BMW 740Li harus bisa mengakomodir hal tersebut. Suasana mewah THE NEW 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence. 

    Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang. 

    Interior Design Pure Excellence untuk THE NEW 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang. The New BMW 740Li Opulence hadir dengan jok baru 'Nappa' leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna hitam. Struktur permukaan tiga dimensi meliputi cushion depan dan belakang serta sandaran belakang, dan sandaran tangan yang terintegrasi pada trim pintu dan konsol tengah.

    Sementara ada sedikit perbedaan dengan interior BMW M Sport Package yang meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

    Fitur menonjol dari desain baru leather steering wheel yang menjadi standar adalah pengaturan modifikasi dari tombol multifungsi serta BMW M Sport steering wheel baru yang hadir pada varian The New BMW 730Li M Sport. 

    Tray pengisian nirkabel untuk ponsel kini berada tepat di depan cupholders di semua varian, untuk memudahkan pengemudi. Tampilan kaca berkelas dan efek smoked-glass, Ambient highlight di pilar-B menyatu dengan lebih harmonis dengan suasana interior THE NEW 7.

    The New BMW 740Li Opulence hadir dengan kursi belakang Executive Lounge yang dirancang untuk memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang. Di samping four-zone automatic climate control, bangku dapat disetel secara elektrik, dan fungsi pijat di bagian belakang, paket interior ini juga mencakup ventilasi aktif untuk semua bangku, dan Rear-seat entertainment Experience termasuk BMW Touch Command.

    Sistem Rear-seat entertainment terdiri dari dua layar sentuh full-HD 10-inci lengkap dengan drive Blu-ray. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi hiburan dan navigasi dari bangku belakang. Sistem ini memiliki fungsi layar sentuh yang dapat disesuaikan sesuai dengan posisi bangku penumpang. 

    Teknologi yang lebih canggih adalah BMW Touch Command terbaru. Tablet yang dapat dilepas ini miliki layar diagonal 7-inci dan dapat digunakan dari kursi mana pun dan bahkan dari luar kendaraan. 

    Fitur ini memungkinkan pemilik mengoperasikan fungsi kenyamanan seperti penyesuaian bangku, pencahayaan interior dan pengaturan AC, serta sistem hiburan, navigasi, dan komunikasi. 

    Selain itu, juga dapat digunakan untuk memutar file audio dan video eksternal. Sistem grafis dan menu dari tablet BMW Touch Command dan tampilan Rear-seat entertainment Experience kini diselaraskan dengan antar muka dan fungsionalitas

    BMW Operating System 7.0, yang juga digunakan untuk tampilan all-digital dari Live Cockpit dan Control Display di THE NEW 7. 

    Urusan untuk mendengarkan musik favorit atau menonton film box office jadi lebih ciamik berkat Bowers & Wilkins Diamond surround sound system dengan 10-channel amplifier 1400 W dan 16 speaker termasuk diamond tweeter dengan teknologi spiral Nautilus™, teknologi Kevlar® dan teknologi Rohacell®.

    Penjelasan soal eksterior, interior dan fitur-fitur di dalamnya rasanya sudah cukup. Sekarang giliran bahas mesin. 

    THE NEW 7 tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles hadir sebagai standar pada semua varian model juga. 

    Semua mesin pada THE NEW 7 memiliki konsep inovasi yang sama, yakni konstruksi aluminium, termodinamika yang dioptimalkan, dan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. 

    Teknologi mesin terbaru hadir dengan turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

    Unit bensin mesin 6-silinder 3.0-liter untuk The New BMW 740Li Opulence dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

    Mesin ini hasilkan 14 hp lebih bertenaga daripada model sebelumnya, dengan total 340 hp pada putaran mesin 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 740Li Opulence capai 0-100 km / jam dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. 

    Pada The New BMW 730Li M Sport, unit bensin 4-silinder 2.0 liter dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

    Mesin ini hasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 730Li M Sport untuk capai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

    Kemewahan The New BMW 740Li Opulence buat kaum berduit sudah ready stock sejak diluncurkan kemarin dan bisa dibawa pulang langsung dengan membayar banderol Rp 2,299 miliar (off the road). Sedangkan yang versi M Sport berbanderol lebih murah dengan harga Rp 1,829 miliar, namun baru bisa dibeli mulai Desember 2019 mendatang.  (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here