Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    TipsBaru Pertama Kali Beli Mobil di Pameran? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini!

    Baru Pertama Kali Beli Mobil di Pameran? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini!

    News.OLX.co.id – Di semester pertama tahun 2021 yang cukup menantang akibat pandemi ini, kita cukup dimudahkan dalam urusan membeli mobil baru. 

    Hadirnya program relaksasi pajak pembelian atas barang mewah (PPnBM) yang diberikan untuk beberapa model mobil ternyata mampu menyedot animo masyarakat untuk segera mewujudkan impiannya dalam memiliki mobil baru.

    Dan kesempatan tersebut juga semakin terbuka jalannya dengan diselenggarakannya pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung offline di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 April 2021.

    Ini merupakan pameran berskala besar yang pertama berlangsung offline sejak hadirnya pandemi COVID-19 di awal tahun 2020 lalu. Tentu sangat menyenangkan bisa berkunjung ke pameran otomotif dan melihat line up model mobil terbaru dari berbagai merek peserta. 

    Apalagi jika ternyata sudah dari awal ada niat untuk membeli mobil, pameran otomotif sejenis IIMS memang menjadi lokasi yang tepat untuk melakukannya.

    Jelas ada banyak sekali promo penjualan menarik yang ditawarkan masing-masing peserta untuk semakin menarik minat pengunjung untuk menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) saat itu juga.

    Nah, bagi Anda yang baru pertama kali mau beli mobil di pameran seperti IIMS Hybrid 2021, untuk memastikan nantinya Anda pulang dengan sebuah kendaraan yang paling cocok dan mendapat benefit banyak dari mobil tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan 

    Berikut beberapa tips bagi pemula membeli mobil di pameran IIMS Hybrid 2021 : 

    • Sebelum Memutuskan Model Apa, Pastikan Sesuai Kebutuhan

    Dorongan untuk membeli mobil tentu banyak sekali. Ada yang ingin setiap saat bisa jalan-jalan bersama keluarga, ada juga untuk mendukung aktivitas sehari-hari seperti ke kantor atau ke tempat usaha. 

    Pastikan jenis atau model yang akan dipilih sudah sesuai kebutuhan. Kalau lebih banyak dipakai untuk bepergian bersama keluarga, tentu jenis family car atau MPV pilihan yang paling pas. 

    Sebaliknya, jika untuk mendukung aktivitas sehari-hari, pilih jenis SUV yang berkarakter tangguh. Begitu juga kalau lebih banyak untuk mobilitas di dalam kota, jenis city car atau hatchback adalah pilihan tepat.

    • Manfaatkan Promo yang Menguntungkan

    Seperti yang kita tahu, dalam pelaksanaan pameran, setiap peserta akan berlomba-lomba menarik minat pengunjung untuk membeli. Tentu banyak sekali promo-promo menggiurkan yang ditawarkan. 

    Bisa dalam bentuk potongan harga mobil, hadiah langsung, atau program-program menarik lainnya. Manfaatkan promo tersebut dengan mempertimbangkan untung ruginya bagi Anda. 

    • Beli Mobil dengan Jaminan Kualitas Tinggi dan Harganya Murah

    Harga murah memang menjanjikan berbagai keuntungan, tapi sebisa mungkin jangan terlalu bergantung pada hal tersebut dalam membeli mobil. 

    Setidaknya perhatikan juga kualitas serta keunggulan merek mobil yang Anda incar. Bagaimana pelayanan after sales serta ketersediaan suku cadangnya. 

    Ingat, kebanggaan Anda bukan hanya pada saat Anda berhasil memboyong mobil ke rumah, tapi bagaimana kendaraan tersebut mampu mendukung aktivitas Anda dalam jangka waktu yang panjang.

    Tentunya saat ini sudah banyak sekali merek mobil yang menawarkan produk kualitas terbaik dengan harga yang murah, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai kriteria utama sebelum memutuskan membeli. 

    • Kalau Beli Secara Kredit, Kunjungi Catchadeal.id Dulu

    Setelah menemukan mobil idaman Anda di IIMS Hybrid 2021, sekarang tinggal memikirkan metode pembayarannya. Tentu kami sangat menyarankan untuk membeli secara cash. 

    Tapi bila ternyata kemampuan Anda baru sebatas membeli dengan kredit, sebaiknya pelajari lebih jauh skema cicilan yang ditawarkan. 

    Jangan gampang tergiur dengan program DP murah tapi cicilannya setelah dihitung-hitung akan sangat memberatkan Anda di kemudian hari. 

    Pastikan Anda sudah memilih skema cicilan yang paling cocok dengan situasi keuangan Anda. Atau paling gampangnya, kunjungi Catchadeal.id untuk membantu Anda menentukan skema kredit yang pas berikut dengan leasing yang sesuai.

    • Penting untuk Melakukan Test drive

    Langkah paling terakhir adalah melakukan test drive. Jangan khawatir jika Anda membeli mobil di pameran IIMS Hybrid 2021, karena fasilitas test drive tersedia bagi merek-merek mobil yang jualan. 

    Dengan melakukan test drive terlebih dahulu, Anda sudah mendapatkan gambaran umum terkait mobil yang akan dibeli, mulai dari teknologi, fitur-fitur serta performa mesin. 

    Tidak ada salahnya juga jika Anda memutuskan untuk mencoba lebih dari satu unit kendaraan, sebagai bahan perbandingan, mana yang paling cocok dan sesuai dengan keinginan Anda. 

    Nah, sekarang Anda sudah punya trik dalam membeli mobil di pameran, sekarang tinggal tentukan kapan Anda akan berkunjung kesana. Untuk mengetahui cara masuk ke IIMS Hybrid 2021, silahkan klik disini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here