Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    KomunitasBCM Gelar Aksi Donor Darah ke-8, Ketika Berbagi Tak Harus Dengan Materi

    BCM Gelar Aksi Donor Darah ke-8, Ketika Berbagi Tak Harus Dengan Materi

    News.OLX.co.idBukan Club Motor atau BCM kembali menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang melibatkan kurang lebih 65 anggotanya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Salemba, Jakarta Pusat.

    Aksi ini berlangsung pada Minggu, 17 Oktober 2021 yang diawali dengan kopdar seluruh peserta di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

    “Kegiatan donor darah memang sudah merupakan agenda rutin dari BCM dan diadakan per tiga bulan sekali. Kalau dihitung, aksi donor darah ini adalah yang ke-8 kalinya kami gelar,” terang Mametsyah, Ketua Umum BCM kepada News.OLX dalam keterangan tertulisnya. 

    Lebih jauh Mamet, panggilan akrab Ketum BCM menjelaskan bahwa untuk aksi donor darah kali ini mengusung tema “Ketika Berbagi Tidak Harus Dengan Materi”. 

    “Tema ini bermakna bahwa untuk berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama tidak selalu dengan bentuk uang atau materi. Bahkan dengan mendonorkan sekantong darah milik kita secara ikhlas pun merupakan bagian dari sedekah kita. Yang pastinya juga bermanfaat bagi orang lain,” lanjutnya. 

    BCM

    Kegiatan donor darah memang sudah menjadi kegiatan rutin dari komunitas ini. Diawali oleh ide dari salah satu anggotanya, yakni Bro Pieter, kemudian sampai sekarang menjadi salah satu bentuk sumbangsih BCM sebagai komunitas motor berbagai jenis dan merek kepada masyarakat. 

    Sebelumnya, kegiatan donor darah BCM mendapat dukungan dari salah satu merek ponsel yang cukup terkenal di Indonesia. Namun kali ini dukungan penuh datang dari Adi Pro yang mencoba mengapresiasi anggota BCM yang ikut menyumbangkan darahnya dengan berbagai hadiah serta doorprize menarik. 

    “Intinya kami akan selalu berusaha untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam urusan kemanusiaan seperti aksi donor darah. Selain merupakan sebuah kegiatan yang positif, aksi ini juga tentunya bermanfaat sekali bagi mereka yang membutuhkan. Sesuai komitmen kami untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang punya nilai positif dan juga bermanfaat, baik itu bagi member kami maupun orang lain. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan,” pungkas Mamet.

    BCM

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here