Rabu, Januari 26, 2022
More
    InformasiBCM Gelar Touring Gabungan Berbagai Komunitas Motor

    BCM Gelar Touring Gabungan Berbagai Komunitas Motor

    JAKARTA – “Senang rasanya melihat sesama biker dari berbagai komunitas berbeda bisa bersatu. Ini bukti bahwa semua bikers itu bersaudara, tidak boleh pecah atau saling bersaing,” ungkap Sapar, Koordinator Wilayah BCM Bogor saat mengikuti acara Tourgab BCM Goes to Bayah.

    Yup, ini mungkin hanya salah satu dari banyaknya komentar positif peserta “Touring Gabungan BCM Goes to Bayah” yang berlangsung pada 3-5 Desember 2021.

    Dalam touring Bukan Club Motor (BCM) kali ini memang cukup spesial, karena tidak hanya mengajak anggota komunitas BCM itu sendiri, tetapi juga menggandeng beberapa komunitas motor lainnya.

    Touring kali ini bisa kita sebut sangat istimewa. Karena selain sebagai rangkaian kegiatan rutin BCM, ini merupakan touring gabungan pertama dengan komunitas lain,” jelas Rachmatsyah, Ketua Umum BCM kepada News.OLX, Senin (6/12/2021).

    Tourgab BCM Goes to Bayah

    Sedikitnya ada 175 bikers dari 7 komunitas motor yang ikut kegiatan ini. Ketujuh komunitas tersebut antara lain, member Bukan Club Motor (BCM), Track Wheel Motorcycle (TMC), AOC Palabuhan Ratu, Honda ADV Club Sukabumi, CSV Biker Sukabumi, ANNI Sukabumi dan TMS Sukabumi.

    Mengusung tema “Bersama Dalam Perbedaan” kegiatan touring gabungan BCM dan beberapa komunitas motor lainnya ini membawa pesan yang sangat positif.

    “Kita mau nunjukin, bahwa meskipun beda komunitas, beda merek tunggangannya, tapi kita tetap bisa berteman dan berkumpul bersama tanpa memandang benderanya apa,” singkat Mamet, sapaan akrab Ketum BCM. 

    Kental Rasa Persahabatan dan Kegiatan Positif

    Tourgab BCM Goes to Bayah

    Kegiatan touring penutup tahun dalam program BCM ini menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 182 km, dari lokasi tikum di Shell Pajajaran, Bogor menuju Pantai Bayah, Banten.

    Perjalanan dimulai pada Jumat malam, 3 Desember 2021 dan tiba di lokasi pagi hari dengan 7 jam waktu tempuh perjalanan.

    Rute yang ditempuh melalui Bogor – Cijeruk – Cikidang – Pelabuhan Ratu – Bayah Banten. 

    Di lokasi, peserta “Tourgab BCM Goes to Bayah” tidak sekadar menikmati keindahan panorama Pantai Bayah saja. 

    Beberapa kegiatan sosial juga berjalan seperti penyerahan bantuan dana pembangunan toilet di salah satu Masjid di wilayah Bayah, serta pembagian tas sekolah kepada warga sekitar. 

    Tourgab BCM Goes to Bayah

    “Kesempatan tourgab ini juga kita manfaatkan sebagai ajang komunikasi dan forum sesama member, penyampaian materi keselamatan berkendara terkait pentingnya fungsi helm, dan banyak kegiatan positif lainnya,” tambah Mamet.

    Dan tak lupa di akhir acara ada keseruan bagi-bagi doorprize kepada para peserta yang ikutan touring.

    Tanggapan Positif dari Berbagai Komunitas Motor Peserta Tourgab BCM Goes to Bayah

    Tourgab BCM Goes to Bayah

    “Sukses terus buat BCM atas terselenggaranya Tourbab BCM Goes to Bayah. Semoga kedepannya selalu tetap jalin Silaturahmi dengan komunitas motor lainnya, dan tetap eksis dalam dunia permotoran,” sebut Aris Diablo, Ketum TMC.

    Baca juga  Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Hingga 75%

    Sementara itu, Ruswandi, perwakilan ANNI Sukabumi juga menyampaikan harapan serta ucapan selamat atas terselenggaranya touring gabungan perdana dari BCM.

    “Sukses selalu buat BCM dan terimakasih telah mengundang kami serta beberapa perwakilan dari komunitas motor lainnya. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, menjadikan antar komunitas motor semakin solid, akrab, terus bersilaturahmi. Eksis terus buat BCM dan semoga menjadi pelopor berlalulintas yang baik dan benar. Salam Satu Aspal!!!” serunya. 

    Äcara yang tentunya sangat berkesan. Banyak pelajaran yang kita dapat melalui touring gabungan yang digelar oleh BCM. Betapa indahnya berada dalam sebuah kebersamaan, kesatuan, serta solidaritas. Walaupun beda bendera, kita tetap satu tanpa melihat perbedaan. Semoga kita semua bisa berkumpul kembali di lain kesempatan, karena perjumpaan kemarin bukan berarti perpisahan,” pungkas Rudam, perwakilan dari CSV Bikers Sukabumi.

    Berita Terpopuler

    1 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here