Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    TipsBebas Low Batt Selama Perjalanan, Begini Tips Memilih Charger Terbaik untuk Kendaraan

    Bebas Low Batt Selama Perjalanan, Begini Tips Memilih Charger Terbaik untuk Kendaraan

    Hidup di daerah perkotaan pasti membuat kamu sering berjibaku di tengah kemacetan jalan. Oleh karena sebagian waktu kamu dihabiskan di jalan, kamu harus memastikan amunisi lengkap agar perjalanan kamu semakin menyenangkan. Apalagi bagi kamu yang aktif di sosial media dan sering berbagi atau hanya sekedar melihat konten-konten di akun sosial media kamu, tentunya smartphone harus terus hidup dimanapun dan kapanpun.

    Oleh karena itu, charger untuk mobil atau motor adalah benda yang paling wajib kamu miliki. Tentu alat ini akan sangat membantu kamu untuk mengisi daya smartphone, bahkan gadget lainnya seperti MP3 Player, tablet, bahkan konsol portable.

    Lalu, charger untuk motor atau mobil seperti apa sih yang harus kamu beli? Jangan sembarangan membelinya ya, karena ini berkaitan dengan kesehatan gadget kamu. Berikut ini beberapa tips memilih charger mobil atau motor yang tepat.

    Port Lebih dari Satu

    Di pasaran, kamu akan menemukan berbagai jenis charger mobil. Ada yang menyediakan satu port USB, ada juga yang menyediakan dua bahkan lebih. Sebenarnya, ini preferensi pribadi. Sesuaikan dengan kebutuhanmu.

    Jika kamu biasa membawa lebih dari satu gadget ketika dalam perjalanan, ada baiknya kamu memiliki charger mobil dengan port USB lebih dari satu. Hal ini akan mempersingkat waktumu mengisi ulang karena bisa dilakukan secara bersamaan.

    Namun, ingat, semakin banyak port USB, semakin besar juga ampere output yang dibutuhkan. Pastikan kamu sudah mengeceknya agar waktu pengisian ulang tidak terlalu lama.

    Merek Sniper menawarkan charger mobil dengan port USB ganda berukuran minimalis dan sudah dilengkapi teknologi fast charging.

    Memiliki Output Tinggi

    Banyak yang tidak memperhatikan hal ini, tetapi ternyata cukup krusial, lho. Ketika kamu ingin membeli charger mobil, sempatkan melihat tabel spesifikasi yang terdapat pada bodi charger. Charger mobil yang berkualitas bagus setidaknya menyediakan 2,1 ampere (atau 2.100 mA) per port USB.

    Untuk amannya, kamu bisa mencari charger mobil yang memiliki rentang 2.100–2.400 mA. Jika kamu berniat membeli charger mobil dengan dua USB port, tinggal dikalikan dua saja.

    Pada umumnya, perangkat elektronik, seperti smartphone, membutuhkan 1.000 mA untuk bisa diisi ulang dengan kecepatan optimal. Jika kamu ingin mengisi ulang tablet, biasanya ampere yang dibutuhkan lebih besar.

    Jadi, kamu harus mencari charger mobil yang memiliki ampere output tertinggi agar baterai gadgetmu cepat terisi penuh.

    Satu hal yang harus kamu perhatikan, beberapa charger mobil dengan port USB ganda memiliki output yang berbeda. Jika kamu ingin memilih produk yang aman, sebaiknya pilih yang kedua port-nya memiliki output sama.

    Fitur Tambahan

    Pertimbangan lainnya ketika membelinya adalah fitur-fitur yang dimiliki. Contohnya adalah fitur Fast Charging yang dapat membuat pengisian daya menjadi lebih cepat. Selain itu perhatikan juga fitur keamanan yang dapat melindungi mobil serta gadget kamu.

    Semua hal yang perlu dimiliki oleh charger untuk mobil atau motor, semua terjawab di produk HIPPO Elite SV1. Charger untuk mobil atau motor dari HIPPO ini memiliki teknologi Super Protection dimana terdapat chipset untuk mencegah terjadinya arus berlebih sehingga penggunaan akan lebih aman.

    Selain itu SV1 juga memiliki dua port dengan total output mencapai 42W sehingga mendukung berbagai modul pengisian daya cepat, seperti Quick Charge 3.0, Quick Charge 4+, Power Delivery, VOOC, dan lainnya.

    Yuk, gunakan aksesoris mobil terbaik agar kelistrikan dan juga gadget kamu lebih terawat. Apapun kendaraan kamu, HIPPO Elite SV1 pilihannya. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here