Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    TipsBegini 5 Cara Cepat Melepas Penat Usai Perjalanan Liburan

    Begini 5 Cara Cepat Melepas Penat Usai Perjalanan Liburan

    “Kembali ke dunia nyata” mungkin ungkapan itu banyak yang terucap saat OLXers mengakhiri masa liburan Natal dan Tahun Baru ini. Meskipun dianjurkan tidak kemana-mana, tapi pasti ada diantara OLXers yang tetap nekat untuk melakukan perjalanan keluar kota dengan keluarga mengendarai mobil kesayangannya.

    Liburan berakhir, saatnya kalian harus kembali berkutat dengan rutinitas sehari-hari. Di momen seperti ini banyak kejadian kita susah move on, masih mau liburannya diperpanjang, atau berat untuk ke kantor karena masih merasa capek dan pegal setelah menempuh jarak yang cukup jauh.

    Come on, ini sudah 2021, banyak target yang harus dikejar karena di tahun lalu semua serba terbatas akibat pandemi. Meskipun OLX tidak menyebut bahwa tahun ini semua sudah berakhir, namun semangat resolusi di tahun baru harus tetap kita jaga tentunya.

    Nah, untuk menghindari susah move on dari liburan, kalian harus bisa membuat badan kembali segar bugar. Berikut cara cepat hilangkan lelah setelah perjalanan jauh yang OLX kutip dari website Vkool-Indonesia.com.

    1. Bikin Campuran Air Hangat, Madu dan Lemon

    Biasanya banyak orang yang sering mengeluhkan kepala yang terasa pusing atau sekujur badan terasa capek setelah menempuh perjalanan jauh. Ini wajar saja, karena mungkin selama perjalanan, badan terkena udara dingin yang berhembus dari konsol AC selama berjam-jam. Perubahan suhu dari AC ke udara terbuka atau terlalu lama terkena AC bisa bikin kepala kamu jadi pusing. 

    Ada cara mudah untuk mengatasi kondisi tersebut, dan kamu hanya butuh bahan-bahan alami yang sederhana, yaitu air hangat, madu dan lemon.

    Setelah sampai di rumah, siapkan 20 ml air hangat yang cenderung panas, lalu berikan tambahan madu dan lemon, kemudian minum selagi hangat. 

    Selain air putih, kamu juga bisa membuat teh hangat yang ditambahkan madu. Minuman hangat ini terbukti cukup efektif untuk meredakan rasa pusing dan kelelahan sehabis menempuh perjalanan jauh.

    2. Konsumsi Makanan Hangat

    Selain itu, kamu juga disarankan untuk menyantap sesuatu yang berkuah dan hangat untuk menghilangkan rasa lelahmu. Semangkuk kecil sup ayam atau soto yang hangat merupakan pilihan makanan terbaik yang dapat mengembalikan energi yang terkuras selama di perjalanan.

    3. Istirahat yang Cukup

    Tidak ada cara lain yang lebih baik untuk menghilangkan rasa lelah selain dengan istirahat yang cukup. Kebanyakan orang biasanya sulit untuk tidur nyenyak di dalam kendaraan selama perjalanan. 

    Bagaimanapun, tidur dengan posisi duduk pasti akan membuat beberapa bagian tubuh jadi terasa pegal. Jadi, setelah sampai di rumah, usahakan untuk istirahat yang cukup dengan tidur selama 6-8 jam di malam hari agar keesokan harinya, kamu bisa bangun dengan energi yang baru.

    4. Minum Air Putih yang Cukup

    Kurang minum nggak hanya bisa bikin kamu dehidrasi, tapi juga membuat tubuh lemas dan lesu, karena air putih mempengaruhi 2 persen fungsi mental. Jadi, minumlah air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Minum air dingin bisa menghidrasi tubuh lebih cepat.

    5. Rileks dengan Aromaterapi

    Beristirahat sambil menghirup wangi-wangian aromaterapi juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan rasa lelah. Beberapa minyak aromaterapi seperti minyak peppermint dapat menyegarkan dan meningkatkan energimu kembali.

    Nah, buat kalian yang habis dari perjalanan jauh, silahkan mencoba cara-cara sederhana di atas untuk bisa mengembalikan semangat kalian. Tahun baru, tentunya semangat pun harus baru. Selamat mencoba!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here