Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasBegini Aksi Para Pecinta Toyota Fortuner yang Perlu Ditiru Komunitas Mobil

    Begini Aksi Para Pecinta Toyota Fortuner yang Perlu Ditiru Komunitas Mobil

    Komunitas atau club mobil memang sangat identik dengan konvoi atau touring bareng ke sebuah tempat yang menarik, kemudian mereka bersenang-senang sesampai di tempat tujuan.

    Namun imej hal itu pada dasarnya tidak semua benar, faktanya komunitas juga memiliki memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Salah satunya dibuktikan dengan Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

    Ya, para pecinta mobil bongsor Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER ini telah memberikan bantuan kepada para korban bencana Gempa Bumi 6,2 Magnitudo yang ada di kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

    Seperti diketahui, gempa bumi yang terjadi pada 25 Januari 2021 lalu itu jadi daerah paling parah sehingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak parah dan jalanan longsor membuat transportasi terputus antara Mamuju dan Majene.

    Komunitas Toyota Fortuner Baksos
    Penyerahan paket bantuan sosial dari Komunitas Toyota Fortuner kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.  

    “Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas ‘Jurney for humanity’,” ungkap Ketua Umum Komunitas ID42NER, Ary Yunanto dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2/2021).

    Diketahui, komunitas ID42NER telah memberikan bahan pokok makanan, mie instan, ikan kemasan kaleng, garam bumbu dapur, kopi sachet, gula pasir, kue dan roti kering, air mineral, selimut dan sebagainya. Bantuan ini adalah hasil donasi seluruh member ID42NER se-Nusantara.

    Pelaksanaan bakti sosial di Sulawesi Barat dilakukan melalui dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah untuk kegiatan di Kabupaten Mamuju, dan Chapter Sulawesi Selatan wilayah Kabupaten Majene.

    Menurut Antho Batara Ketua Chapter ID42NER Sulsel, untuk mencapai lokasi memang tidaklah mudah, pasalnya mereka harus menempuh perjalanan 9 jam dari kota Makassar dengan 7 Toyota Fortuner.

    “Kami melakukan giat bakti sosial ini dengan cara menyerahkan langsung ke daerah yang terdampak, yaitu di Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, agar saudara-saudara kita dapat langsung menerimanya,” ujarnya.

    Sementara itu, Paransa Ketua Chapter ID42NER Sulteng Mat Paransa menyatakan, bantuan didistribusikan secara langsung ke tengah masyarakat pengungsian di Mamuju tanpa melalui posko-posko pengungsian.

    “Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam,” ungkap.

    Nah, gimana OLXer aksi Komunitas ID42NER, patut ditirukan bakti sosialnya!

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here