Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBegini Bahasa Desain KIA Carnival Paling Baru

    Begini Bahasa Desain KIA Carnival Paling Baru

    Setelah hadir berupa teaser, KIA Motors Corporation akhirnya mengungkapkan wujud Kia Carnival generasi keempat terbaru yang diklaim cocok untuk menarik keluarga muda, dengan kombinasi utama inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

    Dari segi desain memang, sosok KIA Carnival model terbaru ini terlihat sama seperti model sebelumnya, akan tetapi secara desain tentu saja mengalami ubahan, sehingga teras lebih futuristic.

    Seperti dalam keterangan resmi KIA, desain KIA Carnival generasi terbaru memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A bergerak mundur untuk membuat kap yang lebih panjang. 

    Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi siluet pada mobil yang lebih atletis dan lebih panjang. 

    Mobil ini juga teras mewah, dengan garis tajam dan berkarakter sehingga terkesan cukup sangar dan modern. Kesan mewah tak lepas dari aksen Chrome fin di bawah jendela belakang yang meruncing dan memanjang ke arah bagasi, diakhiri dengan ‘diamond cut’ yang juga tercermin di seluruh bagian dalam mobil.

    Masih Mempertahankan Ciri Khas KIA

    Meski terkesan futuristik, KIA rupanya tetap mempertahankan ciri khas KIA dengan wajah depan mobil ini  memiliki desain 'tiger nose' yang dipadukan lampu-lampu sehingga mempercantik tampilannya.

    Selain itu, gril dan lampu KIA Carnival terbaru ini diklaim telah menerapkan teknologi dan presisi tinggi, ditambah aksen chrome trim di atas gril sehingga terkesan sangar dan mewah.

    Oia, mobil ini juga dilengkapi lampu depan LED dengan tambahan daytime running light (DRL) yang membentuk cahaya unik sehingga akan menjadi ciri khas dari KIA Carnival terbaru. 

    Pada bagian bumper mobil ini juga sudah diukir dan asupan udara yang lebih rendah cocok dengan trim metallic dan bumper bawah yang berwarna hitam, menghadirkan penampilan Carnival yang kuat dan terinspirasi oleh SUV.

    Terinspirasi SUV

    KIA Carnival

    KIA Carnival memang dikenal sebagai sosok mobil keluarga Multi Purpose Vehicle yang cukup lega. Namun begitu, bentuk KIA Carnival saat ini ternyata didesain terinspirasi dari mobil SUV.

    Seperti mobil-mobil SUV lainnya, Carnival dilengkapi skid plate di bagian bawah berwarna metalik, sehingga memberikan kesan bahwa mobil ini kuat dan sanggup melahap semua medan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here