Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBegini Cara Adaptasi Mitsubishi Fuso Terhadap Pandemi

    Begini Cara Adaptasi Mitsubishi Fuso Terhadap Pandemi

    TANGERANG – Mitsubishi Fuso sudah sangat dikenal di Indonesia. Selama 51 tahun merek kendaraan komersial ini memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi bangsa.

    Selama kurun waktu itu juga, Mitsubishi Fuso sudah menjual hingga 1,32 juta unit, sekaligus menempatkannya sebagai merek mobil truk dengan populasi terbanyak di Indonesia. 

    Saat pandemi COVID hadir, semangat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk terus menyokong sektor perekonomian tidak pernah kendor.

    Kondisi yang cukup menantang merubah pola perilaku masyarakat, dimana masyarakat kemudian menjadi lebih akrab dengan dunia digital, Mitsubishi Fuso terus berusaha beradaptasi dengan keadaan.

    “Pandemi mengajarkan kita untuk mengeksplorasi dan memperluas ekosistem digital. Cara hidup, komunikasi, cara bersosialisasi, dan cara berpikir orang sekarang mengalami pergeseran. Perilaku pasar secara keseluruhan sudah berubah,” ungkap Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya “Rocky” Takai dalam sambutannya pada Press Conference Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

    “Runner” Membantu Pengelolaan Armada Mitsubishi Fuso Selama PPKM

    Mitsubishi Fuso menangkap perubahan ini dengan adaptasi di sektor digitalisasi. 

    “Semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 sudah dilengkapi dengan Runner, dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia. Selain itu, Mitsubishi Fuso baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang disebut “Runner Driver”, yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja,” ujarnya.

    Runner merupakan alat yang berguna bagi pelanggan untuk mengelola armada mereka selama PPKM.

    Karena Runner dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan seperti tekanan ban, sisa bahan bakar. 

    Bahkan dalam kondisi darurat, pemilik mobil Fuso dapat mengaktifkan fungsi Engine Starter Kill dari jarak jauh dengan memeriksa lokasi truk dengan GPS.

    Mitsubishi Fuso Jualan Truk via Online 

    Selain itu, Mitsubishi Fuso juga secara serius melibatkan ekosistem digital dengan meluncurkan official store di platform e-commerce

    “Bertahun-tahun sebelumnya, ide menjual truk secara online di Indonesia tampaknya tidak rasional. Namun, karena situasi pandemi, ketergantungan kita pada teknologi digital menjadi sangat tinggi sehingga memungkinkan pembelian truk secara online,” tambah Naoya. 

    Dan hasilnya cukup luar biasa dengan pencapaian penjualan lebih dari 1.000 truk Mitsubishi Fuso melalui jalur online sejak program ini dihadirkan pada tahun 2020. 

    Mitsubishi Fuso New Mining Spec, Euro4 dan Kendaraan Elektrik Masa Depan

    Menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial, Mitsubishi Fuso tidak hanya memperkuat layanan digitalisasi saja.

    Momen GIIAS 2021 juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan New Mining Spec terbaru.

    “Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” imbuhnya.

    Bahkan Mitsubishi Fuso juga sudah siap menyongsong regulasi Euro4 mulai tahun depan. 

    Terakhir, Mitsubishi Fuso juga terus mengedepankan fokus pada kendaraan listrik lewat produk eCanter. 

    Sebagai pelopor truk listrik, Fuso telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial, dan Mitsubishi Fuso yakin cepat atau lambat Indonesia akan memiliki visi yang sama.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos, beli mobil barumu di GIIAS 2021. Booking inspeksi daftar di sini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here