Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBegini Cara Investasi Daihatsu Mencari Konsumen di Masa Depan

    Begini Cara Investasi Daihatsu Mencari Konsumen di Masa Depan

    Berbagai macam formula dan strategi dilakukan dalam hal bisnis agar laris serta terus eksis. Di industri otomotif, mendirikan pabrik perakitan, memperluas jaringan penjualan serta menghadirkan produk baru wajib dilakukan untuk menarik hati konsumen.

    Namun ternyata, bagi pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu, cara-cara yang disebutkan di atas ternyata masih belumlah lengkap. 

    Bagaimana tidak, Daihatsu tak hanya ingin memperkenalkan merekanya pada orang-orang dewasa saja. Sebaliknya mereka ingin anak-anak turut mengetahui perkembangan Daihatsu sedari dini. 

    Nah, di masa pandemi Covid-19, yang mana anak-anak lebih sering di rumah, Daihatsu menghadirkan tayangan hiburan keluarga yang disebut ‘Petualangan Didi dan Hatsu’.

    Menurut Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wicaksono, Daihatsu selalu ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak.

    “Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak,” ungkap Hari saat acara video conference akhir pekan.

    Sementara itu, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menyatakan, bahwa branding yang terbaik bisa dimulai dari anak-anak.

    “Walaupun mereka bukan target market kami, tapi nantinya kami percaya pada waktunya mereka akan besar, pada waktunya mereka juga akan menjadi pekerja yang punya penghasilan dan memerlukan kendaraan, dan saat itu mereka akan ingat Daihatsu,” jelas Amel. 

    Tentu saja ini bisa menjadi investasi Daihatsu di masa depan, agar kelak anak-anak menjadi dewasa akan mengingat brand Daihatsu.

    Petualangan Didi dan Hatsu

    Petualang Didi dan Hatsu
    Petualang Didi dan Hatsu.

    Nah, OLXer mau tahu apa itu Petualangan Didi dan Hatsu? Tayangan ini merupakan film pendek dengan konsep anime series untuk anak yang siap menemani keseharian dan menjaga keceriaan sang anak. 

    Acara ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku. Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil basis nama dari Daihatsu.

    Anime series yang ditayangkan perdana pada September 2020 lalu, memiliki total enam episode. Menariknya, anime series ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio.

    Petualangan Didi dan Hatsu ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia. 

    Selain itu, karakter pendukung seperti teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.

    Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak, sehingga anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here