Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaBegini Cara Mercedes-Benz Manjakan Para Diplomat

    Begini Cara Mercedes-Benz Manjakan Para Diplomat

    Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) punya cara khusus untuk memberikan pelayanan mobil-mobil diplomat, konsulat, maupun para petinggi di pemerintah.

    Ya, merek mobil premium asal Jerman ini menawarkan program Tim Diplomatic Sales, yang diklaim mampu memberikan layanan pribadi yang teladan karena fokus pada pelanggan.

    Menurut President Director, PT MDBI Choi Duk Jun, Mercedes-Benz secara tradisi telah menjadi pilihan utama untuk kendaraan para kepala negara dan diplomat.

    “Kami senang bisa terus memberikan layanan terbaik untuk misi Diplomatik dan organisasi internasional di Indonesia dengan menyediakan keunggulan, keamanan dan kenyamanan dalam produk dan layanan kami,” ungkap Choi dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

    “Dengan tim Diplomatic Sales berdedikasi, kami dapat memproduksi secara khusus kendaraan Mercedes-Benz sesuai pesanan, dengan memenuhi persyaratan dan kebutuhan spesifik dari para pelanggan kami,” sambung Choi.

    Mobil bisa disesuaikan pesanan 

    Choi mengatakan, saat memilih kendaraan, para perwakilan negara dapat menambahkan kesan prestisius yang sesuai di setiap situasi, termasuk soal kenyamanan dan keamanan

    Adapun beberapa model Mercedes-Benz menawarkan beberapa model kendaraan yang dengan menjanjikan kualitas, seperti Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach S-Class, GLS, bahkan kendaraan berpelindung khusus seperti Mercedes-Benz GUARD.

    Kendaraan  yang ditawarkan diklaim sudah menggabungkan sentuhan elegan, performa mesin tanpa kompromi, teknologi terkini, dan kualitas bodi  tangguh. Pada dasarnya, kendaraan Mercedes-Benz yang ditawarkan sangat ideal untuk layanan diplomatik.

    Bahkan, Mercedes-Benz juga menyediakan langsung mobil yang sudah dilengkapi dengan tiang bendera asal negara para diplomat.

    Yang berhak menerima layanan khusus Diplomatic Sales

    Memang, untuk mendapatkan pelayanan Diplomatic Sales ini tak bisa sembarang, meski kita sudah memiliki banyak uang. Namun begitu, ada beberapa syarat untuk mendapatkan layanan Diplomatic Sales, antara lain:

    1. Korps Diplomatik, anggota misi diplomatik dan pos konsuler di Indonesia; Kedutaan, termasuk kendaraan resmi kedutaan, konsulat, perwakilan tetap; dan para diplomat.

    2. Organisasi Internasional, kendaraan resmi untuk organisasi internasional dan perwakilan tetap, serta anggota organisasi internasional seperti karyawan dengan status khusus.

    3. Pemegang paspor khusus, kendaraan pribadi untuk pemegang paspor khusus seperti karyawan kedutaan, Konsulat Umum dan Konsul Kehormatan.

    Manfaat Layanan Diplomatic Sales

    Jika memilih layanan Diplomatic Sales, maka akan mendapat ada beberapa kelebihan:

    1. Kendaraan Mercedes-Benz yang dapat dikustomisasi sesuai perlengkapan dan persyaratan spesifik – tersedia untuk pengemudi sisi kanan maupun sisi kiri – dengan warranty ex-factory 2-tahun tanpa batasan kilometer.
    2. Pelanggan diplomatik secara khusus mendapatkan harga menarik dengan diskon untuk mobil Mercedes-Benz yang bebas pajak dan cukai.
    3. Dealer resmi Mercedes-Benz berada di seluruh Indonesia dan Mercedes-Benz Service Packages yang opsional memberikan ketenangan bagi kepemilikan kendaraan.
    4. Mercedes-Benz Distribution Indonesia memastikan layanan pelanggan yang premium dan personal, dari tahap awal hingga serah terima mobil, diwakili oleh Fleet & Diplomatic Sales Specialist.

    Mercedes-Benz dapat memperluas jangkauan pelanggan termasuk untuk Korps Diplomatik dan Organisasi Internasional di Indonesia, dengan berbagai produk seperti sedan mewah E-Class dan S-Class, serta V-Class yang sangat fungsional.

    Fitur penting untuk mobil diplomat

    Mobil-mobil Mercedes-Benz mendukung kenyamanan, kemudahan dan keamanan untuk pengemudi dan penumpang:

    Mercedes-Benz Assistance Systems

    Dengan sistem Active Brake Assist, maka fitur ini dapat membantu mencegah atau paling tidak memitigasi efek tabrakan dengan kendaraan di depan maupun dengan pejalan kaki.

    Sistem ini meliputi pemantauan jarak dan fungsi peringatan tabrakan, dukungan pengereman yang sesuai dengan situasi serta fungsi pengereman otonom.

    MBUX dengan Organic Light Emitting Display

    Di New S-Class penumpang dapat menggunakan Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Setiap tempat duduk akan memiliki mikrofon masing-masing untuk komunikasi, dan sistem akan mengenali setiap penumpang berdasarkan suara mereka.

    Selain itu, ada empat tampilan berbeda membuat sistem multimedia lebih mudah dikustomisasi dan dijadikan elemen desain interior mobil.

    Bagian inti dari sistem adalah layar OLED (Organic Light Emitting Display) touch screen besar di antara pengemudi dan penumpang.

    Tampilan tidak hanya memberi haptic feedback, namun juga mengenali dari awal pilihan menu apa yang akan dipilih, yang akan diperbesar dan mengarah ke pengguna.

    Jok dan Airbag

    Cakupan untuk memenuhi ekspektasi tertinggi pada bagian interior. Seperti interior New S-Class yang luas adalah kehebatan sesungguhnya dari mobil ini.

    Selain itu, kabin mobil ini akan memanjakan penumpang dan jadi tempat ternyaman ketika hendak duduk bersantai.

    Adapun mobil khusus diplomat juga dilengkapi Airbag inovatif di bagian belakang yang dapat melindungi penumpang ketika duduk di bagian kiri dan kanan kursi belakang.

    Mau jual mobil atau beli mobil Mercedes-Benz, bisa kunjungi OLX Auto.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here