Minggu, Juni 26, 2022
More
    MotorBegini Cara Suzuki Ciptakan Tenaga Penjual Andal

    Begini Cara Suzuki Ciptakan Tenaga Penjual Andal

    Jakarta – Demi sebuah nilai kepuasan pelanggan pemilik sepeda motor Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya cara jitu dalam menciptakan tenaga penjual yang andal. 

    Caranya dengan menciptakan sebuah kompetisi yang ketat setiap tahunnya untuk mencari sales terbaik dari yang terbaik.

    Seperti yang dilaksanakan pada 13 Februari 2020 lalu, dimana Suzuki Indonesia menggelar ajang Suzuki Salesman Competition 2019 yang diikuti oleh 72 sales terbaik Suzuki dari puluhan jaringan penjualan Suzuki di Indonesia.

    72 peserta tersebut sebelumnya sudah menjalani serangkaian tahap seleksi awal pada pertengahan tahun lalu. Dan kini dipanggil kembali untuk ikut seleksi akhir.

    Yang unik di kompetisi tahun ini adalah hadirnya beberapa peserta yang merupakan juara di tahun sebelumnya. Ini sesuai dengan tema kompetisi tahun ini, ‘The Winner Come Back’ yang artinya kompetisi semakin berat. 

    “Suzuki Salesman Competition 2019 ini kami adakan dengan 3 tujuan utama, yang pertama adalah menjadi sarana apresiasi kepada para tenaga penjualan sepeda motor Suzuki yang selama ini sangat berjasa sebagai ujung tombak perusahaan. Kedua, kami harapkan dengan berkompetisi para peserta bisa meningkatkan kembali skill dan kualitas kerja. Dan yang terakhir, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong kreatifitas dan memacu eksplorasi teknik penjualan yang baik dan efektif,” ujar Sutisna Senjaya, 2W Dealer Network Development Section Head PT SIS sekaligus Ketua Pelaksana Suzuki Salesman Competition 2019 dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

    Untuk menjadikan kompetisi ini lebih ideal dan berimbang, peserta dibagi 3 kategori, Junior (untuk sales force masa kerja di bawah 2 tahun), Senior (untuk sales force masa kerja di atas 2 tahun) dan Sales Counter.

    Setelah menghadapi beberapa ujian tertulis, wawancara serta simulasi, akhirnya para peserta yang memperoleh poin penilaian tertinggi memang terlihat sangat menguasai proses bisnis, proses penjualan serta customer handling dengan baik. 

    Khusus bagi peserta yang pernah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi tahun sebelumnya, mereka berhak diikut sertakan pada kategori spesial, yaitu Sales Gold

    Selain itu, kategori spesial lainnya juga diberikan oleh Suzuki Finance Indonesia sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap sales force yang telah mencapai target penjualan menggunakan SFI. (Z)

    Baca juga  Mau Beli Piaggio dan Vespa? Ini Promo Menarik di Akhir Tahun

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here