Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaBegini Cara Taksi Bluebird Cegah Penyebaran Virus Corona

    Begini Cara Taksi Bluebird Cegah Penyebaran Virus Corona

    Virus Corona yang telah merambah masuk ke Indonesia membuat sejumlah masyarakat khawatir. Maklum, hingga saat ini sudah ada dua orang warga Indonesia positif terjangkit virus yang awal mulanya muncul di kota Wuhan, China. 

    Sebagai wujud antisipasi virus Corona, perusahan penyedia jasa transportasi  PT Blue Bird Tbk rupanya tak ingin konsumennya khawatir berkepanjangan. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group. 

    Langkah preventif yang dilakukan Bluebird yaitu dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang.

    Menurut Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution, dengan adanya bersih-bersih kabin hal tersebut  dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan.

    “Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan,” ungkap Amelia dalam keterangan tertulis, Jumat (6/3/2020).

    Selain itu, pengemudi Bluebird juga diberikan masker yang reusable. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird. 

    Lebih lanjut, Bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga (JPK3) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. 

    “Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi,” tutupnya.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait