Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaBegini Cara Toyota Supaya Jadi Lebih Milenial

    Begini Cara Toyota Supaya Jadi Lebih Milenial

    Era digital memang memberikan berbagai kemudahan. Bahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia kini menghadirkan inovasi baru yang disebut mToyota.

    Ehm, apa itu mToyota?

    Menurut President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, mToyota merupakan sebuah Mobile Apps yang dapat diakses melalui smartphone, aplikasi ini mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dan lain-lain ke dalam satu aplikasi digital.

    “Hadirnya mToyota hadir demi mengikuti trend perkembangan digital, perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujar Nakata dalam sambutan acara peluncuran mToyota di Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

    Layanan platform digital memang saat ini sedang berkembang di Indonesia. apalagi bagi kaum milenial yang tak pernah lepas dari era digital dan melepas smartphone dari genggaman tangan.

    mToyota

    Kelebihan mToyota

    Bukan Toyota namanya jika tak pernah memberikan kemudahan bagi para customernya. Termasuk dengan diluncurkannya mToyota.

    Bahkan menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy aplikasi mToyota memiliki fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan mulai dari proses search (pencarian), purchase (pembelian), hingga own (kepemilikan).

    “mToyota memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement,” kata Anton.

    Aspek Personalization, fitur unggulan yang ada meliputi:

    Single Sign On

    Di mana customer dapat login dengan menggunakan 3 akses yaitu akun Facebook, Google, maupun email.

    – Customer & Vehicle Profile

    Pada fitur ini, customer dapat mengisi data diri mereka dan VIN kendaraan Toyota yang dimiliki yang akan menjadi personalized profil pada mToyota.

    – Favorite Feature Customization

    Penggunaan dipermudah dengan adanya fasilitas untuk memilih fitur favorit yang paling sering digunakan oleh customer.

    – Panic Button

    Umumnya, panic button hanya menyediakan 1 nomor emergency, namun pada mToyota, customer dapat menambahkan 2 nomor keluarga atau kerabat yang bisa dijadikan emergency number.

    – Owner’s Manual

    Owner’s manual berdasarkan data kendaraan Toyota yang diinput akan dengan mudah diakses melalui apps.

    – Reminder by input VIN

    Fitur ini dapat membantu mengingatkan kita pada saat masa berlaku SIM ataupun STNK akan berakhir.

    Aspek One Stop Service, fitur unggulan yang ada meliputi:

    – Trade In

    Fitur ini memberikan kemudahan bagi customer yang ingin mendapatkan informasi dan melakukan trade in (tukar tambah kendaraan Toyota).

    – Credit Simulation

    Fitur ini membantu customer untuk melakukan simulasi perhitungan yang ditawarkan oleh Toyota.

    Aspek Engagement, fitur unggulan yang ada meliputi:

    – Fun

    Fitur interaktif yang disediakan untuk pengguna mToyota, misalnya personality quiz.

    – Community

    Dalam fitur ini akan mencantumkan semua daftar komunitas Toyota beserta info tentang mereka dan jadwal event yang akan diselenggarakan. Selain informasi event, customer yang berminat, dapat pula mendaftarkan dirinya pada event tersebut secara online dan akan diberi reminder pada H-7, H-3 dan H-1.

    Terdapat juga fitur Check In yang berfungsi untuk melakukan scan QR Code pengguna yang dapat digunakan sebagai bukti hadir, saat customer menghadiri event-event komunitas tersebut.

    Melalui data yang diisi oleh customer diharapkan Toyota dapat semakin memahami kebutuhan customer sehingga dapat terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.

    – TARRA

    Chatbot “TARRA” juga ada dalam mToyota, diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin mendapat info Toyota dengan cepat 24/7 melalui chatting.

    – Customer Care

    Fitur ini memungkinkan, masukan dari customer akan langsung di-handle oleh dealer ke customer. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait