Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBegini Upaya Bina Prestasi Atlet Muda Daerah ala Toyota Indonesia

    Begini Upaya Bina Prestasi Atlet Muda Daerah ala Toyota Indonesia

    Kota Makassar kehadiran tamu-tamu inspiratif dari dunia olahraga nasional dalam program terbaru Toyota SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita. 

    Toyota Indonesia hadir di Makassar demi peningkatan bina prestasi atlet muda daerah disana yang punya potensi besar meraih prestasi.

    Workshop Toyota di Makassar berlangsung pada Sabtu, 29 Februari 2020 di Four Points by Sheraton Makassar dengan peserta sekitar 200 orang atlet muda Sekolah Menengah Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan (SMP & SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan) dan dari beberapa Sekolah Luar Biasa binaan dari NPC (National Paralympic Committee) Sulawesi Selatan.

    Mantan perenang nasional sekaligus pembina program Toyota SATRIA, Richard Sam Bera hadir menjadi narasumber. Ia didampingi Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

    Richard Sam Bera berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlet yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlet menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

    Kemudian Intan Erlita, trainer yang juga psikolog memberikan pelatihan public speaking dan berbagi tips untuk meningkatkan kepercayaan diri berbicara di depan umum dan kamera, serta bagaimana mengelola social media sebagai social branding bagi atlet-atlet muda tersebut.

    “Harapan kami, kegiatan workshop sebagai bagian program SATRIA yang dilandasi semangat Start Your Impossible dapat memotivasi para atlet muda untuk senantiasa mengasah bakat, potensi diri dan mental mereka dalam upaya meraih prestasi tertinggi di cabang olahraganya masing-masing, sehingga kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor menyampaikan harapannya dengan bergulirnya program Toyota SATRIA ini di Makassar dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/2/2020).

    Sebelumnya, Toyota Indonesia juga telah mengumumkan 20 atlet muda berprestasi yang terpilih masuk program Toyota SATRIA. Enam orang diantara mereka yang sudah terpilih juga ikut hadir berbagi pengalaman ikut program Toyota SATRIA dan berbagi cerita mengenai impian mereka di masa depan.

    Kampanye Toyota SATRIA digaungkan pertama kali pada Agustus 2019 lalu dengan tujuan mendukung perkembangan olahraga nasional dengan mencari serta menyeleksi atlet yang memiliki potensi besar untuk berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. 

    Setelah 6 bulan berjalannya program, terpilihlah 20 orang atlet dari berbagai daerah dan cabang olahraga seperti atletik, angkat besi, balap sepeda nomor MTB, selancar, renang, taekwondo, judo, serta juga terpilih dari atlet paralimpik untuk olahraga di bidang atletik, renang, boccia, dan tenis meja.

    Dukungan yang diberikan Toyota Indonesia kepada 20 atlet terpilih tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari support untuk mengikuti turnamen/kejuaraan di tingkat nasional ataupun internasional, training, alat-alat olahraga, maupun program mentoring & coaching. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here