Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBegini Wujud Asli Low SUV Terbaru Suzuki

    Begini Wujud Asli Low SUV Terbaru Suzuki

    Model terbaru SUV Suzuki yang akan menantang Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V diprediksi bakal meluncur dalam waktu dekat. Ini setelah foto Suzuki XL7 yang sudah ada di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat, beredar luas. 

    Besar kemungkinan foto tersebut merupakan produksi pertama low SUV Suzuki, XL7.

    Mengintip wujud aslinya, kelihatan XL7 memang diproduksi dengan mengambil base desain Ertiga. Cuma beda ukuran dimensi serta ketinggian saja. 

    Nampak dari bagian depan, konfigurasi wajah keduanya (Ertiga dan XL7) hampir mirip. Mulai dari dimensi headlamp, grille depan dan juga foglamp. Bedanya kalau di grille, XL7 punya list chrome memanjang membelah grille dan dipotong logo 'S'di bagian tengah. Sama ujung depan bagian bawah XL7 sudah terpasang skid plate.

    Begitu juga dengan desain lampu utamanya, meski memiliki potongan bentuk sama, namun ada kesan berbeda. Ertiga dibuat seolah menjadi mata yang terbuka lebar, di XL7 kelihatan sipit tanpa dibuat tipis.

    Yang menarik di sisi samping karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyematkan over fender di keempat bagian roda untuk memastikannya sebagai SUV maupun crossover berpenampilan maskulin dengan otot-otot yang kekar layaknya atlit. 

    Begitu juga bagian atap XL7 yang dibekali roof rail, sebagai penegasan mobil SUV ini asik diajak berpetualang jarak jauh. 

    Di bagian belakang, konfigurasi desain lampu antara XL7 dan Ertiga juga sama. Perbedaannya hanya di lampu stop bagian bawah, kalau di Ertiga posisinya horizontal, maka di model SUV dibuat vertikal. Tapi buritan keduanya tetap sama-sama mendapatkan rear under spoiler sebagai pemanis.

    Sejauh ini OLX cuma bisa menginfokan sejauh itu saja soal bentukan asli Suzuki XL7, SUV terbaru produksi Cikarang. 

    Info soal interior, masih menunggu bocoran lebih lanjut, kalau ada. Atau harus menunggu sampai proses peluncurannya untuk detail keseluruhan. 

    Tapi secara garis besarnya, interior XL7 bisa mengacu pada model kembarannya yang dijual Suzuki Maruti di India, Suzuki XL6. Kemungkinan bentuk interior serta fitur yang dibenamkan pada XL7 kurang lebihnya sama. 

    Perbedaannya pada konfigurasi tempat duduk. Disebut Suzuki XL6 karena bangku tengah menggunakan model captain seat, sehingga kapasitas muat maksimalnya cuma 6 orang, di XL7 dipastikan tidak pakai captain seat dan memuat 7 orang. (Z) 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here