Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    TipsBeli Mobil Baru Sekarang Lebih Murah, Jangan Lupakan Perawatannya!

    Beli Mobil Baru Sekarang Lebih Murah, Jangan Lupakan Perawatannya!

    News.OLX.co.id – Dengan berlakunya insentif PPnBM 0% membuat beberapa model mobil baru dari berbagai pabrikan menjadi lebih murah. Harga on the road mobil tersebut bisa terpangkas hingga belasan juta rupiah per 1 Maret 2021 kemarin.

    Tentunya ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi konsumen yang memang sudah lama merencanakan untuk memiliki mobil baru. 

    Jika unit mobil baru OLX sudah sampai di rumah, sekarang tinggal mikirin bagaimana biar kondisinya bisa terus-terusan terlihat baru. Cat-nya tetap masih kelihatan kinclong dan warna aslinya memang benar-benar bagus. 

    Kiat untuk mempertahankan tampilan warna mobil baru dalam waktu cukup lama, caranya bisa dengan menggunakan laminating Nano Ceramic, sehingga cat dan body mobil terlindungi dengan maksimal. 

    OLXers bisa memanfaatkan program PPnBM dari Scuto Indonesia, infonya klik disini.

    Merawat eksterior mobil biasanya harus dibarengi dengan beberapa kiat-kiat khusus seperti menggunakan produk perawatan yang tepat seperti shampoo yang aman untuk cat kendaraan, lapisan wax untuk melindungi lapisan cat serta beberapa perawatan lainnya. 

    Tapi sebaik apapun OLXers dalam menjaga kondisi cat mobil, seberapa mahal pun produk perawatan yang digunakan, akan percuma kalau OLXers masih punya kebiasaan memarkir lama-lama mobil di tempat terbuka. 

    Karena kebiasaan ini akan memicu cat mobil baru OLXers menjadi cepat kusam. Pemilik mobil harus paham bahwa kondisi iklim tropis di Indonesia dengan paparan sinar matahari (UV) yang terbilang tinggi jika bercampur dengan udara yang identik dengan zat korosif bisa menyebabkan cepatnya penurunan performa cat serta bagian eksterior lainya.

    Sebaiknya jika berencana untuk memiliki mobil, siapkan dulu garasi di rumah dalam kondisi atap yang tertutup agar saat parkir sinar matahari tidak akan langsung kena ke permukaan cat mobil.

    Selain eksterior, bagian dalam kabin mobil juga jangan sampai luput dari perhatian. Kebiasaan buruk lain yang harus dihindari pemilik mobil baru adalah tidak membawa makanan atau produk yang berbau menyengat ke dalam kabin mobil. 

    Serta hindari untuk merokok di dalam mobil. Bau asap rokok akan menempel pada plafon serta jok, dan aroma ini terbilang cukup kuat menempel dan aromanya susah dihilangkan. Untuk menghilangkan bau rokok di dalam kabin mobil, lakukan hal ini.

    Agar selalu terjaga kenyamanan di dalam kabin, lakukan perawatan dan pembersihan dengan menggunakan produk pembersih interior khusus mobil. Pastikan juga produk yang digunakan untuk membersihkan interior aman untuk seluruh jenis material interior kendaraan.

    Nah, itulah tips sederhana untuk menjadikan mobil baru OLXers bisa terus terlihat gress dan nyaman untuk digunakan setiap hari. Ingat, mobil itu bukan sekadar alat mobilitas, tetapi juga menjadi investasi bagi pemiliknya, sehingga harus benar-benar diperhatikan untuk urusan perawatannya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here