Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasBeli Mobil Listrik Tesla Bekas Harganya Mulai Rp 1,1 Miliar

    Beli Mobil Listrik Tesla Bekas Harganya Mulai Rp 1,1 Miliar

    Mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, secara desainnya memang sangat modern. Tak hanya sekadar tampilan, teknologi dan fitur yang dibenamkannya juga sangat canggih.

    Tak heran, mobil listrik besutan Elon Musk kini jadi salah satu mobil impian banyak orang khususnya mereka yang juga peduli lingkungan lebih hijau. Maklum, karena mobil listrik, mobil-mobil Tesla hemat energi.

    Salah satu mobil Tesla yang tak kalah banyak dilirik yaitu Tesla Model 3. Boleh saja OLXer menyebutnya varian ini merupakan versi termurahnya karena harga terbaru dijual Rp 1,5 miliaran. Ya, mobil Tesla jenis Model S dan Model X memang harganya lebih mahal bisa mencapai Rp 3 miliar.

    Tapi, jika OLXer ingin punya mobil Tesla dengan harganya lebih miring, nggak ada salahnya beli yang seken, seperti yang dijual di situs jual beli mobil OLX.co.id.

    Nah, kebetulan ada Tesla Model 3 dengan status bekas kini sedang mencari majikan baru. Soal harga, mobil ini dijual bervariasi, mulai dari Rp 1,1  miliar, Rp 1,285 miliar hingga Rp 1,4 miliar.

    Namun diketahui, untuk Tesla Model 3 yang dijual Rp 1,1 miliar dijual sang showroom mobil bekas Itali Auto Batam, Riau. Sementara Tesla Model 3 bekas seharga Rp 1,285 miliar dijual oleh inisial Arthur Muntul di Surabaya, Jawa Timur.

    Sedangkan Tesla Model 3 bekas yang dijual dijual Rp 1,4 miliar rata-rata dijual oleh Prestige Image Motorcars di Penjaringan, Jakarta.

    Oia, jika membeli mobil-mobil listrik Tesla bekas di Prestige Image Motorcars, menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, konsumen akan tetap mendapatkan pelayanan yang sama seperti mobil baru seperti melakukan servis.

    “Walau second kita juga berikan warranty satu tahun lamanya,” ungkap Rudy belum lama ini.

    Masih kata Rudy, dealer dan bengkel Prestige Image Motorcars memiliki perlengkapan canggih, termasuk diagnostic tools dan infrastruktur yang sudah mendapatkan lampu hijau dari PLN.

    Sekadar informasi, Tesla Model 3 2019 yang ada di Indonesia saat ini hadir dalam tiga varian mesin, Standard Range Plus, Long Range, dan Tesla Model 3 Performance.

    Standard Range Plus

    Untuk versi Standard Range Plus dibenamkan motor elektrik tunggal di as roda belakang yang memiliki daya hingga 283 Tk. Versi yang satu ini diklaim mampu berakselerasi dari dari 0-100 km per jam dalam waktu 5.3 detik dan top speed 225 km per jam.

    Sedangkan kemampuan jelajah Tesla Model 3 Standard Range Plus dianggap dapat mencapai 409 km.

    Long Range

    Tesla Model 3 Long Range ini menggunakan motor elektrik ganda di as roda depan dan belakang yang dapat menyembuerkan daya setara 412 Tk.

    Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 4.6 detik dan top speed 233 km/jam, serta daya jelajah sejauh 560 km.

    Tesla Model 3 Performance

    Untuk versi  Tesla Model 3 Long Range daya yang dikeluarkan setara 472 Tk sehingga diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 3.4 detik, top speed 261 km per jam, serta daya jelajahnya mencapai 531 km.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here