Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    InformasiJasa & KeuanganBeli Mobil Tapi Nggak Bikin Kantong Kering, Bisa!

    Beli Mobil Tapi Nggak Bikin Kantong Kering, Bisa!

    News.OLX.co.id – Mungkin di tengah kondisi saat ini, kenyamanan serta keamanan mobilitas sehari-hari bisa terjamin dengan memiliki kendaraan pribadi, khususnya mobil. Kabin yang tertutup membuat virus COVID-19 susah untuk menempel, selama kita juga tetap berusaha disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

    Sayangnya, untuk memiliki mobil, baik itu baru maupun dalam kondisi bekas memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Buat orang yang berduit mungkin ini bukan perkara sulit, tinggal tunjuk model yang diinginkan, transaksi dengan cara pembelian tunai, mobil bisa dibawa pulang.

    Lalu bagaimana dengan sebagian lainnya, yang memang sudah lama bermimpi punya mobil idaman, bekerja keras tak kenal lelah demi mewujudkan impian tersebut? Tentu butuh waktu lama agar uang bisa terkumpul. Belum lagi kalau tiba-tiba di tengah jalan ada kebutuhan yang mungkin tidak bisa dihindari, tabungan beli mobil bisa saja terpakai, memupus harapan untuk punya mobil.

    Disinilah pembelian secara kredit hadir sebagai solusinya. Tapi sekali lagi, ini juga bukan perkara mudah, walaupun pada prinsipnya kredit adalah untuk memudahkan orang memenuhi kebutuhannya secara instan. 

    Yang harus dipahami adalah, membeli apapun secara kredit, itu artinya kita bersedia untuk membayar dengan lebih mahal dibandingkan harga cash. Adanya bunga cicilan yang ditetapkan untuk pembelian kredit menjadi alasannya. 

    Tapi beli mobil secara kredit tidak melulu menjadi kerugian, tergantung bagaimana tingkat kebutuhan untuk memilikinya. Kalau ternyata mobil menjadi kebutuhan dalam mendukung produktivitas, maka cicilan setiap bulan yang harus dibayarkan tentunya akan sebanding.

    Jika alasan untuk memiliki mobil karena kebutuhan, sebaiknya jangan ragu lagi untuk mengajukan kredit kepemilikan kendaraan saat ini juga.

    Memilih Lembaga Pembiayaan yang Tepat

    Saat niat itu sudah bulat, sebaiknya jangan ditunda lagi rencana untuk kredit mobil. Sekarang tinggal menentukan lembaga pembiayaan ataupun leasing yang tepat. Artinya, leasing tersebut menawarkan berbagai kemudahan serta tentunya tidak membuat kantong bulanan menjadi kering karena tingginya bunga cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

    BCA Finance merupakan salah satu lembaga pembiayaan yang cukup terpercaya di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1981. 

    Dalam bidang pembiayaan, sampai dengan saat ini BCA Finance terus fokus di sektor pembiayaan mobil dengan menawarkan kemudahan kepada konsumen untuk memiliki kendaraan dengan suku bunga dan biaya yang kompetitif serta pilihan beragam jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen disertai proteksi pada kendaraan maupun jiwa.

    Biaya layanan yang ditawarkan BCA Finance untuk mobil baru mulai dari 2.77% flat sampai dengan 9.25% flat. Untuk mobil bekas, leasing terbesar di Indonesia ini menawarkan biaya layanan mulai dari 8.0% sampai dengan 12.00% flat. 

    Syarat Mudah Kredit Mobil di BCA Finance

    Persyaratan umum pembiayaan sebagai berikut:

    1. Perorangan Warga Negara Indonesia atau Badan Usaha
    2. Minimum uang muka mulai dari 20% (mobil baru) dan 30% (mobil bekas)
    3. Usia konsumen saat lunas maksimum 64 tahun
    4. Usia Kendaraan maksimum 11 tahun pada saat lunas
    5. Akan dilakukan survey tempat tinggal/tempat usaha
    6. Untuk  mobil bekas, akan dilakukan survey Kendaraan

    Dokumen yang Dibutuhkan:

    1. Dokumen pengajuan pembiayaan (KTP pemohon dan pasangan, Kartu Keluarga, akte nikah/cerai atau jika badan usaha maka dibutuhkan dokumen pengurus Badan Usaha) yang memiliki masa berlaku wajib dalam kondisi masih berlaku (tidak expired)
    2. NPWP
    3. Bukti penghasilan
    4. Untuk pengusaha/Badan Usaha melampirkan :Surat Izin usaha perusahaan (SIUP), Surat keterangan domisili / Surat keterangan Gedung / Surat izin tempat usaha / Surat keterangan gangguan dan tanda daftar perusahaan (TDP)
    5. BPKB (untuk mobil bekas)

    Mengajukan kredit di BCA Finance tidak susah. Dengan memenuhi seluruh persyaratan tersebut di atas, konsumen bisa dengan mudah mendapat mobil idamannya, baru maupun bekas di tengah kondisi pandemi.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here