Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Ada Banyak Alasan Beli Wuling Air ev, Apa Saja?

    Ada Banyak Alasan Beli Wuling Air ev, Apa Saja?

    Beli Wuling Air ev, Biaya kepemilikan murah, jarak tempuh mencapai hingga 300 km (Long Range), desainnya compact tapi tetap modern, serta bisa menampung 4 orang, dan terlebih lagi mobil ini punya fitur-fitur yang sangat dibutuhkan ketika berkendara.

    TANGERANG – Wuling Air ev tanpa disangka-sangka menjadi salah satu magnet dari pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

    Sejak hari pertama pelaksanaan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, mobil listrik produksi Cikarang, Jawa Barat ini seperti menjadi ‘gula’ yang selalu mengundang semut berkerumun. Display Air ev selalu ramai dikelilingi pengunjung pameran.

    Di GIIAS 2022 Wuling Motors yang mengusung tema besar “The Future Is Now” ini tidak cuma meluncurkan Air ev saja, tapi sekaligus mengumumkan harga jual mobil listrik mungil ini di Indonesia.

    Lagi-lagi Wuling kasih kejutan karena menempelkan banderol yang boleh dibilang harga paling murah untuk sebuah model mobil berteknologi full listrik.

    Wuling Air ev dijual dengan harga Rp 238 juta (Standard Range) dan Rp 295 juta (Long Range) dimana kedua harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta.

    Pengunjung GIIAS 2022 yang hadir di booth Wuling Motors sangat antusias untuk melihat lebih dekat mobil listrik Air ev (Foto: Zie)

    Meskipun menjadi mobil listrik dengan harga termurah, bukan berarti Wuling Air ev ini akan mudah diserap pasar. Masih banyak keraguan masyarakat akan keamanan serta masih kurangnya edukasi soal keunggulan menggunakan mobil listrik adalah tantangan terbesar.

    Tidak hanya berlaku bagi Wuling saja, tapi juga bagi seluruh merek otomotif yang mulai menawarkan mobil listriknya di Indonesia.

    “Lucu banget bentuknya, buat perempuan sih oke banget. Cuma masalahnya kalau baterainya habis di tengah jalan atau pas lagi dibawa jauh, ngecharge baterainya dimana?” tanya salah satu pengunjung GIIAS 2022 kepada salah satu tenaga penjual di booth Wuling Motors.

    Pengunjung bernama Silvia asal Depok ini memang sengaja datang ke GIIAS bersama anaknya hanya untuk melihat langsung wujud Air ev.

    “Niatnya sih pengen beli, lihat bentuk sama warna-warnanya itu lucu banget. Tapi kok sampai sini jadi ragu. Gimana ceritanya kalau pas di tengah jalan baterainya drop?” tanya Silvia meragu.

    Ini Alasan Mengapa Beli Wuling Air ev

    Wuling Air ev (FOto: Zie)

    Disebutkan oleh Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors, pihaknya sangat percaya diri untuk menjual Air ev di Indonesia berdasarkan temuan dari riset yang sudah mereka lakukan.

    “Mayoritas pemilik mobil menggunakan mobilnya untuk kegiatan commuting, atau pulang pergi dari rumah ke kantor atau ke sekolah, itu lebih dari 60 persen. Kemudian jarak tempuh penggunaan sehari-harinya dalam sebulan itu rata-rata sekitar 1.200 km atau kalau kita bagi per harinya masih di bawah 50 km saja. Sementara jumlah penumpang yang ada di dalam mobil dalam satu kali perjalanan mayoritas kurang dari empat orang,” beber Danang.

    Beberapa dari kebiasaan tersebut menurut Danang cukup cocok dengan para pengguna mobil Wuling, baik dari sisi jumlah penumpang maupun rata-rata jarak tempuhnya.

    Data tersebutlah yang kemudian mendorong Wuling Motors untuk menghadirkan Air ev yang diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat perkotaan.

    Wuling Air ev menjadi magnet di booth Wuling Motors GIIAS 2022 (Foto: Zie)

    “Kami sangat percaya diri dalam menawarkan Wuling Air ev sebagai kendaraan listrik yang pertama kali kita hadirkan di pasar Indonesia. Harapan kami mobil ini bisa menjadi solusi mobilitas atau kebiasaan sehari masyarakat khususnya di perkotaan,” lanjutnya.

    Menurutnya, ada banyak alasan mengapa harus beli Wuling Air ev. “Pertama karena ini adalah electric vehicle sehingga low emision, kemudian biaya kepemilikannya juga lebih murah, jarak tempuh mencapai hingga 300 km (Long Range), desainnya compact tapi tetap modern, serta bisa menampung 4 orang, dan terlebih lagi mobil ini punya fitur-fitur yang sangat dibutuhkan ketika berkendara,” tegasnya. 

    Baca Juga: Sudah Dibakar, Direndam Sampai Dilempar, Baterai Wuling Air ev Tetap Aman

    Garansi Baterai dan Motor Wuling Air ev Mencapai 8 Tahun

    Tampilan dashboard Wuling Air ev, simple dan futuristik (Foto: Zie)

    Masih banyaknya stigma negatif terkait kendaraan listrik, Wuling dengan Air ev berusaha untuk memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen, khususnya di sektor aftersales.

    Hal ini diungkapkan oleh Aftersales Technical Manager Wuling Motors Fanda Dritanto. 

    Sebagai produk elektrifikasi pertamanya di Indonesia, Wuling Motors melengkapi Air ev dengan berbagai layanan aftersales yang setidaknya mampu menjaga ekspektasi pemilik mobil dan menyingkirkan stigma negatif soal mobil listrik.

    “Untuk memberkian rasa nyaman dan kemudahan pemilik Air ev, kami memberikan garansi general selama 3 tahun atau 100 ribu km. Diluar itu ada garansi khusus 8 tahun atau 120 ribu km untuk komponen baterai dan motor penggerak. Selain itu ada juga garansi khusus 5 tahun atau 100 rb km untuk komponen-komponen utama kelistrikan,” jelas Fanda Dritanto.

    Diluar garansi yang diberikan, pemilik Wuling Air ev juga semakin dimanjakan dengan adanya program gratis fee jasa perawatan selama 2 tahun atau 50 ribu km, mana yang tercapai lebih dulu. 

    “Jadi kalau dihitung-hitung, biaya perawatan Air ev sampai 100 ribu kilometer itu kira-kira habisnya Rp 3 jutaan. Nah, yang terakhir untuk kemudahan pengguna Air ev, kita juga siapkan layanan offline dan mobile service serta emergency road assistance 24 jam,” pungkasnya.

    Penasaran bagaimana rasanya berkendara mobil compact full listrik yang diproduksi Wuling Motors di Cikarang? Langsung saja datang di booth Wuling GIIAS 2022 yang berlokasi di Hall 6, ICE, BSD City, Tangerang.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    OLX Autos di GIIAS 2022 menjalin kerjasama dengan Wuling Motors untuk program trade-in dengan berbagai penawaran spesial.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here