Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MotorBenelli TRK 251 Masuk Indonesia, Cocok Untuk Pemula yang Ingin Berpetualang

    Benelli TRK 251 Masuk Indonesia, Cocok Untuk Pemula yang Ingin Berpetualang

    Gelaran IIMS Motobike Expo memang sudah selesai digelar pada 29 November-1 Desember 2019 lalu. Meski demikian, di acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut menjadi saksi hadirnya motor terbaru dari Benelli yaitu TRK 251, TRK 502 ABS dan Imperiale 400.

    Untuk kali ini kita akan sedikit mengulas bagaimana dua motornya terlebih dahulu ya OLXer, yaitu TRK 251.

    Secara kasat mata, Benelli TRK 251 dan TRK 502 memang mirip namun yang membedakannya tentu saja pada bagian mesin, fitur dan juga harga.

    TRK 251 sendiri memang masih berasal dari keturunan keluarga motor adventure TRK. Motor yang satu ini juga pernah dibawa Benelli ke Indonesia pada 2018 namun belum dijual.

    Untuk TRK 251 sejatinya bisa disebut pesaing dari Kawasaki Versys-250. Ya, model ini memang untuk berpetualang. Lihat saja desain bentuknya jangkung dengan tinggi jok 835 mm dan ground clearance 200 mm, serta bobot kosong mencapai 153 kg.

    Benelli TRK 251

    Belum lagi, karena kapasitas tangki BBM mencapai 17 liter ditambah penggunaan shock depan upside down, semakin membuat motor ini sangat cocok untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

    Tak hanya sekadar desain, motor yang sudah dilengkapi sistem pencahayaan LED ini memiliki bagian informasi sudah menggunakan layar full digital dan juga dijejali colokan atau port USB sehingga akan lebih mudah terkoneksi dengan smartphone.

    Pengemudi tak perlu ragu jika ngebut menggunakan TRK 251, sebab sistem pengeremannya sudah dilengkapi rem 4 kaliper piston dan dipasangkan juga Anti Lock Braking System (ABS).

    Sedangkan kaki-kaki motor ini menggunakan pelek alloy berbahan Aluminium berukuran 17 inci dan dibalut  dengan ban ukuran 110/70 di bagian depan dan 150/60 di bagian belakang. 

    Untuk jantung pacu, Benelli TRK 251 sudah menggandeng mesin satu silinder, berkapasitas 249.2 cc, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan daya 25,8 Tk pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 21 Nm pada 8.000 rpm.

    Menyoal harga, Benelli TRK 251 dijual dengan Rp 51 juta On the Road Jakarta. Tentu saja motor ini juga sangat pas bagi Anda yang baru ingin mencoba perjalanan jarak jauh dengan harga motor yang cukup terjangkau jika dilihat di jenisnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here